Masuki Hari ke-3, Epicenter XL Telurkan Hasil Tak Terduga

Billy Rifki
30/04/2018 15:19 WIB
Masuki Hari ke-3, Epicenter XL Telurkan Hasil Tak Terduga
Esports.ID

Babak group stage Epicenter XL yang telah berlangsung sejak tanggal 27 April kini masuki pertandingan ke-3. Artinya 12 tim sudah lakoni dua laga. Dari sekian prediksi, beberapa tim tampil superior seperti yang diharapkan. Virtus.pro dan Liquid mampu bertahan di papan atas klasemen masing-masing grup. Tapi ada yang aneh, pemuncaknya ternyata tim yang diremehkan.


Roman Kebangkitan OG di Epicenter XL

OG memimpin grup B hasil dua kemenangan manis atas Natus Vincere dan paiN Gaming. Kemana performa terbaik mereka ketika dibutuhkan untuk menjuarai Pro Circuit? Kini dengan ketidakabsahan mereka mendapatkan point tersebut, OG hanya bisa berharap hadiah uang sudah cukup untuk memotivasi mereka.

Satu lagi di grup A dikuasai oleh FlyToMoon. Tim yang terdiri dari kumpulan pemain terbuang di region CIS, malah jadi batu sandungan tak terduga bagi penghuni lainnya. Memimpin dengan point 4-1 hasil sapu bersih CompLexity dan pecundangi Mineski.


Silent, Carry Veteran CIS jadi Andalan FlyToMoon

Apa yang membuat performa mereka meningkat drastis di Epicenter XL? Sepeninggal Resolut1on, OG menambalnya dengan tugaskan sang pelatih Sebastien “7ckngMad” Sebs. Awalnya memang berantakan, OG sangat lemah dalam laning dan Sebs seringkali tertinggal. Tapi Sebs tampaknya cukup serius menjalankan panggilan isi peran mid. Ia terlihat sering berlatih matchmaking hingga sekarang berada di peringkat 4 leaderboard Eropa.

Sebs jelas mengetahui seluk beluk OG dan mengenal karakteristik para pemainnya. Wajar jika tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk nyetel bahkan lengkapi kekurangan OG.

Sementara FlyToMoon memang berisikan pemain-pemain CIS yang melang melintang. Mereka punya pengalaman dan skill yang tak diragukan untuk bersaing. Tapi faktor apa yang membuat FlyToMoon tidak grogi jalani Major perdana mereka? Faktor tuan rumah kah? Atau lawannya memang belum panas? Hanya waktu yang bisa menjawab dan ujian mereka untuk buktikan diri tiba saatnya untuk lawan Liquid di game ketiga.


Bulan Madu Mineski Mulai Terasa Pahit Setelah Diterjunkan FlyToMoon

Tidak hanya FTM vs Liquid yang harus di nanti, di grup sebelah pertandingan lebih panas dengan Secret yang menantang OG dan Virtus.pro vs Natus Vincere.

Jangan lewatkan pertandingan menarik di Epicenter XL atau buat kalian yang ketinggalan, jangan khawatir karena Esports.ID sajikan update terlengkap segala event esports lokal dan internasional.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450