ESL Birmingham: Liquid Tak Bergeming Disudahi Pain Gaming

Billy Rifki
25/05/2018 16:08 WIB
ESL Birmingham: Liquid Tak Bergeming Disudahi Pain Gaming
gosugamer, joindota

Terusan turnamen ESL One Birmingham kembali beri kejutan. Melanjutkan dari babak penentuan group stage yang berlangsung semalam (24/5) antara Fnatic vs Team Spirit, paiN Gaming vs Liquid, dan Mineski vs LGD.FY hasil tak terduga mewarnai penentuan ketiganya.

Team Spirit yang semula hanya menjadi pelengkap untuk makanan utama ternyata memiliki rasa lebih dibanding seharusnya. Mampu tampil satu hari lebih lama dibanding EG, nasib mereka sayang dituntaskan Fnatic. Kali ini, Envy dengan kedua penampilan Spectre mampu kunci kemenangan berharga yang muluskan langkah mereka ke playoff.

Mereka sudah ditunggu oleh OG yang secara memalukan dibantai oleh Virtus.pro meski tunjukkan dominasi lumayan pada babak group stage. Tak kalah memilukan adalah kisah Liquid yang ternyata harus dipecundangi oleh paiN Gaming. Tim asal Brazil ini mampu kalahkan Liquid dalam dua kali pertemuan bahkan menutup game ketiga dengan durasi 23 menit saja. Hal ini menunjukan intensitas Liquid sebagai juara mulai terkompromi dan mereka harus benar-benar berbenah memasuki TI8 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Pertandingan terakhir dijalani oleh Mineski dan LGD.FY. Menghadapi tim yang penuh kejutan seperti Mineski, LGD.FY mencoba hal yang sama dengan beberapa pick seperti Bristleback dan Bloodseeker di game pertama, serta Sniper di game kedua. Sayang mereka malah melepas hero-hero andalan Mineski seperti Pangolier dan Luna yang sejauh ini selalu membawa kemenangan untuk Mushi dan kawan-kawan.

Match tersisa untuk dipertandingkan hari ini (25/5) adalah perempatfinal antara OG vs Fnatic dan paiN Gaming vs Mineski. Sementara Virtus.pro dan OpTic Gaming duduk manis di semifinal. Pertemuan terakhir Fnatic dan OG terjadi pada DreamLeague season 9 di mana Fnatic mampu tumbangkan sang lawan 2-0. Tapi, OG saat ini sedikit berbeda meski masih tak berdaya di hadapan tim raksaksa. Fnatic mungkin punya modal dan trik nyeleneh ala Envy lainnya untuk menang tak terduga.


No[o]ne Tertawa Menanti GIliran Mercy Terbaru Virtus.pro

Tambahan midlaner w33 ke tim Brazil memang terbukti ampuh, buktinya tim sekelas Liquid dibuat luluh. Bertemu Mineski mungkin membuat jalan nasib mereka sedikit keruh tapi harus mereka lalui demi bisa melangkah jauh. PaiN dan Mineski akan membuka pertandingan pada pukul 20.00 WIB nanti, dilangsungkan dalam Bo3 format, siapakah yang berani menantang VP dari kendali Mercedes-Benz terbaru mereka?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436