Ana Kembali ke OG! Nostalgia Indah atau Hanya Bergopoh-gapah?

Christian Ponto
04/06/2018 11:33 WIB
Ana Kembali ke OG! Nostalgia Indah atau Hanya Bergopoh-gapah?
Ana dan Topson Lengkapi Roster OG Merangkak ke TI8

Kehilangan dua pilar penting dalam tim, OG sepertinya sudah siap 'nekat' untuk mengisi roster utama agar segera bisa melakukan persiapan ke open qualifier The International 8, akhir bulan ini.

Tidak hanya sekedar melirik dan mencolek, kabarnya ada upaya pula dari salah satu member OG yang ingin mencaplok pemain berstatus kontrak dari tim lain. Tapi, untungnya hal itu tidak terjadi dan mereka kini telah melengkapi lineup pemainnya dengan nama-nama beken sekaligus menjanjikan!

Jadi, rupanya OG masih belum berniat incar pemain baru sebagai 'The Next Ana', namun lebih senang datangkan kembali 'The Real' Anathan 'ana' Pham. Sosok yang pernah bersama tim ini di masa keemasannya era tahun 2016-2017, dengan kontribusinya yang juga positif saat menjuarai beberapa turnamen Major (Boston dan Kiev).

"Aku kembali! Tidak sabar untuk bisa bermain lagi dengan Johan dan Jesse," pesan ana, sebagaimana tertuang pada pernyataan resmi dari OG. "Semoga dapat membuat fans OG bangga!"

Dulunya, ana merupakan seorang pub star yang masuk radar perekrutan OG untuk mengisi posisi Amer 'Miracle-' Al-Barkawi, dan terus buktikan diri sebagai pemain esensial bagi tim. Sampai akhirnya, di perhelatan TI7, OG miris dengan hanya bercokol di peringkat 8 besar, yang memaksa adanya penyegaran baru. Mereka memilih Roman 'Resolut1on' sebagai pengganti posisi ana.

Selain itu, OG pun mencoba tradisi lama, yakni menarik pemain potensial dari pub games untuk diorbitkan pada tim. Nama pemain ini adalah Topias 'Topson' Taavitsanien. Berkewarganegaraan Finlandia dan mid-lane player yang sebelumnya bergabung di tim 5 Anchors No Captain Squad dan SFT-esports, serta mewakili Finlandia di ajang WESG 2017.

Mampukah Roster Baru 'Stok Lama' dari OG Tampil di TI8?

Pengumuman roster baru ini pertama kali diposting pada fanpage OG, namun kemudian sempat diturunkan, yang akhirnya dikonfirmasi oleh cuitan Sebastien 'Seb' Debs / @7ckngMadDOTA.

Hard CarryAnathan ‘ana‘ Pham
MidTopias ‘Topson‘ Taavitsainen
OfflaneSébastien ‘7ckingMad‘ Debs
Roaming SupportJesse ‘JerAx‘ Vainikka
Hard SupportJohan ‘N0tail‘ Sundstein

Dalam formasi barunya, OG membuat penyesuaian posisi, di mana Seb akan bermain offlane, sementara n0tail beralih ke posisi 5, dan JerAx tetap mengisi spot 4.

Tidak banyak waktu persiapan untuk OG berleha-leha, ajang pembuktiannya sudah di depan mata. Jalani open qualifier berarti Ana dkk mesti berjuang ekstra keras, dan sinergi tim harus terjalin sambil bertanding. Banyak pengamat dan fans OG tentunya menantikan kiprah antara OG dan EG, yang kini diperkuat dua 'mantan', sejauh mana keduanya bisa melangkah ke TI8. Bagaimana pendapat sobat Esports.ID?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436