Bekuk RNG, IYD Lambungkan Tigers di DreamLeague 10!

Billy Rifki
31/10/2018 11:22 WIB
Bekuk RNG, IYD Lambungkan Tigers di DreamLeague 10!
DreamHack twitter, Liquipedia

Sengit! Pertandingan yang harus dilalui Tigers semalam di DreamLeague 10 Minor (30/10) melawan Royale Never Give Up berlangsung sangat ketat. Dugaan sejak awal bahwa RNG akan menjadi lawan terberat Tigers terbukti.

Beruntung performa apik dari IYD dan kawan-kawan sukses kunci kemenangan dengan skor 2-1.

Game pertama berjalan cukup mudah untuk Tigers. Hanya kisaran 30 menit saja, 1437 berhasil mendominasi tim baru dari Cina tersebut. Lagi, kemampuan draftingnya tepat sasaran dengan mengadu Queen of Pain lawan Dragon Knight untuk Ah Jit. Dirinya juga makin menyukai Ogre Magi untuk dijadikan core, mungkin terinspirasi oleh EVOS Esports. Sementara MoonMeander jadi tanker yang sangat merepotkan di game ini apalagi buff yang sedang dinikmati oleh Ogre Magi pada skill ultimatenya, Multicast.

InYourDream dan Ah Jit terlihat makin padu di game ini, di mana keduanya membuktikan mampu saling bahu-membahu memenangkan game pertama dari RNG.

Game kedua berlangsung alot, sampai hampir satu setengah jam lamanya. Jual beli serangan selama 84 menit terjadi meski sebenarnya Tigers mengungguli tipis RNG sepanjang pertandingan. Namun dengan pertahanan baik dari RNG yang mengandalkan Tinker serta kombinasi Terrorblade + Weaver berikut skill Sunder+ Time Lapse-nya membuat carry utama RNG selalu berada di kondisi prima.

Meski Tigers telah menduga kemampuan push dari Terrorblade yang menakutkan dengan memilih Arc Warden agar lingkaran penghindar pukulannya mampu mengulur upaya push RNG, namun itu semua tidak cukup karena burst dari Tinker membuyarkan kawanan Tigers dimarkasnya. Terpaksa IYD dan kawan-kawan dipaksa lakoni game ketiga setelah pertarungan yang panjang.

Game ketiga berlangsung tanpa Ogre Magi, karena 1437 mencoba mengunci Terrorblade dari RNG dengan Legion Commander. Strategi ini berjalan sukses, yang mana MoonMeander berhasil kumpulkan 102 damage dalam waktu 22 menit. Ah Jit/ Ember Spirit dan IYD/Phantom Lancer juga terlalu merepotkan untuk menjadi target bagi Terrorblade sehingga melakukan Sunder lebih menyulitkan. Bahkan InYourDream menjadi pemain MVP pilihan versi Twitch semalam.

Berbeda dengan game kedua, pertandingan penentuan ini berjalan mudah untuk Tigers dan mereka berhasil mengamankan upper bracket di DreamLeague Minor 10. Semakin dekat ke tangga juara, Tigers harus menanti decider match di grup sebelah sebagai lawan mereka selanjutnya. Tigers akan kembali bertanding esok hari, bisakah mereka menjadi "raja hutan" di DreamLeague Minor 10?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436