Sikat Na'Vi, Tigers Kian Dekat Gelar DreamLeague 10

Michael
02/11/2018 14:08 WIB
Sikat Na'Vi, Tigers Kian Dekat Gelar DreamLeague 10
Tigers

Hasrat dua pemain Indonesia Muhammad “inYourdreaM” Rizky dan Kenny “Xepher” Deo membawa pulang gelar juara di DreamLeague Season 10 kian mendekati kenyataan. IYD dan Xepher berhasil membawa timnya, Tigers melaju ke final upper bracket usai pecundangi juara TI 2011, Natus Vincere (Na’Vi) 2 – 1. Di final upper bracket, Tigers akan kembali berhadapan dengan tim asal Cina, RNG yang sebelumnya berhasil mereka taklukkan 2 – 1 pada group stage.

Game 1
Tigers seakan menantang Na’Vi sejak game pertama dengan membiarkan Crystallize menggunakan hero andalannya, Faceless Void. Alih-alih tampil ganas, Crystallize justru menjadi sasaran empuk anak-anak Tigers, terutama dengan penampilan gemilang dari MoonMeander dengan Pangolier-nya. Nyaris tak tersentuh, Moon tampil sangat licin dan berulang kali menculik hero Na’Vi satu per satu dan mendapatkan “godlike”-nya di menit 42. Kombinasi trio ganking Tigers, Xepher (Crystal Maiden), MoonMeander (Pangolier), dan 1437 (Undying) berhasil menopang dua pemain andalan mereka, inYourdreaM (Tinker) – AhJit (Phantom Lancer) untuk menuntaskan perlawanan tim asal Ukraina tersebut di menit 45.

Tigers

Game 2
Game kedua tampak bakal dengan mudah diambil oleh Tigers yang mendominasi sejak awal pertandingan. Draft IO-Shadow Demon-Gyro-Centaur-Ember Spirit tak membiarkan permainan Na’Vi berkembang. Tigers unggul kill 11 – 3 dan networth 3k di menit 15. Sayang, setelahnya Na’Vi perlahan bangkit seiring mulai gemuknya pundi-pundi gold Alchemist yang digunakan Magical. Crystallize (Weaver) dan Magical berhasil membawa Na’Vi mengunci kemenangan sekaligus memaksakan pertandingan ke game ketiga.

Game 3
Sadar merupakan tulang punggung timnya, dua carry Tigers, IYD dan AhJit tampil hampir tanpa cela di game ketiga. Meski sempat kalah last hit di awal game, IYD (Lina) di midlane beberapa kali berhasil mendapatkan kill dengan menggunakan kombo skill miliknya. Sedangkan AhJit dengan dua bodyguard-nya Xepher (Winter) dan 1437 (Undying) berhasil farm dengan bebas dan menguasai lane atas. Tak ingin mengulang kesalahan di game kedua, Tigers terus menekan pertahanan Na’Vi tanpa memberikan nafas sekalipun. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil saat Na’Vi dengan pasrah harus mengetik “gg” di menit 27.


Statistik Pertandingan Game 3

Kemenangan atas Na’Vi ini meloloskan IYD Cs ke babak final upper bracket, di mana salah satu tim kuat, RNG sudah menanti mereka berkat kemenangan 2 – 1 atas complexity. Meski menang atas lawan yang sama di pertandingan terakhir, IYD Cs tentu harus bermain ekstra waspada menghadapi wakil Cina tersebut. Partai final upper bracket antara Tigers vs RNG akan berlangsung hari Sabtu (3/11), mulai pukul 22.30 WIB. 

Bagaimana sobat eSports? Mungkinkah IYD dan Xepher meraih trofi juara DreamLeague Season 10? Tetap dukung Duo Indonesia bersama tim Tigers dan tunggu berita selanjutnya hanya di Esports.ID!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450