Hidup-Mati EVOS Kontra Mineski di 'Mickey Mouse' Major

Billy Rifki
01/04/2019 10:33 WIB
Hidup-Mati EVOS Kontra Mineski di 'Mickey Mouse' Major
gosugamer, liquipedia

EVOS Esports jadi satu-satunya harapan Indonesia melaju ke MDL Disneyland Major di Paris, 5 - 12 Mei mendatang. Untuk bisa mewujudkan itu, masih ada rintangan berat menghadang mereka di laga kualifikasi sore (1/4) nanti.

EVOS saat ini bertengger di lower bracket hasil raihan peringkat tiga di fase grup. Wakil Indonesia lainnya, BOOM ID lebih dulu tersisih setelah tumbang dari Mineski. EVOS sendiri bisa melangkah lebih jauh usai singkirkan NEON Esports.

Pertemuan antara Mineski dan EVOS pun tak terhindarkan sore nanti (sekitar pukul 16:00 WIB). EVOS yang kini diperkuat pemain anyar Inyourdream mengusung misi balas dendam atas gugurnya rekan Indopride plus menebus kekalahan mereka sendiri di laga sebelumnya. Di lain pihak, Mineski mencoba kembalikan reputasi sebagai tim kuat SEA setelah dirundung hasil buruk pada beberapa turnamen belakangan.

Mineski bukan lawan yang mudah walau terkendala komposisi baru. Mendatangkan kembali Ninjaboogie dan Bimbo, penampilan Mineski cenderung stabil meski belum menakutkan. Namun EVOS sudah merasakan sukarnya menundukkan mereka di babak grup, saat mereka kalah 2-0.

EVOS harus menemukan cara melindungi IYD terutama saat laning. Kentara sekali bagaimana Mineski berupaya menghambat farming IYD dengan mengempur habis-habisan. Alhasil EVOS secara makro tak punya kesempatan untuk melawan balik. Mineski sendiri tak kuatir transisi mid game terhambat karena offlaner mereka, kpii cukup handal berperan sebagai playmaker juga konsisten dalam laning one-on-one.

EVOS sebaiknya berani mengadopsi sistem 3-1-1 agresif dengan IYD sebagai ujung tombak sejak awal ketimbang mengadu sang numbawan SEA melawan kpii. Oleh karena itu, hero seperti Juggernaut atau Lifestealer akan sangat cocok untuk IYD dalam formasi agresif 3-1-1.

EVOS juga mesti waspada dengan Morphling dari Ah Jit dan Outworld Devourer karena mereka memiliki kemampuan save and kite yang baik untuk membuang skill dari hero suggest di atas.

Mampukah EVOS tundukkan Mineski dan melaju ke final lower bracket? Bagaimana prediksi sobat esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1701
2 CyberBonch-1 1520
3 Tundra Esports 1505
4 BetBoom Team 1501
5 Xtreme Gaming 1499
6 Team Liquid 1497
7 G2 x iG 1485
8 OG 1469
9 Azure Ray 1465
10 Gaimin Gladiators 1452