Tiga Region Tuntas, Prediksi Tiga Tim Terakhir Peserta TI9

Billy Rifki
11/07/2019 10:31 WIB
Tiga Region Tuntas, Prediksi Tiga Tim Terakhir Peserta TI9
Esports.ID

Semalam (10/7) kualifikasi The International 2019 selesaikan separuh dari penyisihan. Region Amerika Selatan, CIS, dan Asia Tenggara telah temukan wakil-wakilnya.

Selamat kepada Mineski, Infamous, dan Natus Vincere yang berangkat ke Shanghai dan mendapat kesempatan merebutkan trofi Aegis of Champion.

Tersisa tiga region yang baru langsungkan kualifikasi hari ini (11/7), yakni Amerika Utara, Eropa, dan Cina. Sering dianggap hunian tim DOTA 2 paling kuat dibanding wilayah lainnya, oleh karenanya pencariannya dilangsungkan belakangan.

Kira-kira tim mana yang kamu prediksi mampu lolos ke The International 2019?

- EROPA

Cukup banyak tim baru dan kumpulan pemain pubstar yang melaju sampai regional qualifier. Seperti Team Bald dan Anti-MagE. Namun satu tim yang punya peluang serius menembus main event nanti adalah Chaos Esports Club.

Bukan semata karena Matumbaman, namun komando dari kapten Misery sebagai pondasi tim adalah jaminan anti terpeleset di laga-laga remeh. Apalagi dengan durasi kerjasama yang masih terbilang sebentar, tim Chaos sudah sampai di kualifkasi regional merupakan sinyal positif.

- AMERIKA UTARA

Persaingan di NA begitu ketat dan kedelapan tim punya aura kebintangan tersendiri. Bisa dibilang, lokasi ini adalah yang paling seimbang dan sulit ditentukan pemenangnya. Bukan karena adu kuat juga sih, namun lebih banyak mengarah ke inkonsistensi.

Hampir semua tim punya momen terpuruk dan meraih hasil tak sesuai ekspektasi. Persentase kemenangan melawan yang lemah atau tangguh tak pernah beri kepastian..

Namun, bila harus memilih tim paling mendingan, pastinya J.Storm. Hadirnya sosok seperti Resolution, Fear, dan 1437 punya reputasi meloloskan rekannya ke turnamen besar seperti TI. Sayangnya, baik Fear atau 1437 terhitung kurang eksplosif dan kreatif layaknya support zaman sekarang yang agresif membabi-buta. Mereka terbilang konservatif dengan pemilihan hero yang agaknya terlalu fokus ke penguatan laning dibanding rotasi, terlepas dari kapasitas Fear yang berpengalaman dan serbabisa.

- CINA

Kalau bicara ketat sesungguhnya, region Cina adalah buktinya! Bahkan kualifikasi regional saja sekilas punya level kompetitif layaknya turnamen Minor Pro Circuit.  Perhatikan tim di bawah:

Tangguh-tangguh sekali bukan? Hampir semuanya punya momen dan reputasi mengerikan. Bila harus menjagokan pemenang region Cina, pilihan layak jatuh ke sang raja EHOME, sebagai satu-satunya tim yang punya kemerlap tim besar dan gengsi bagi para pemain, akan sangat tercoreng harga diri bila tumbang selagi jadi pemain EHOME.

Menurut Sobat Esports, siapa tiga tim lagi yang akan menyusul ke The International 2019?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450