Perkenalkan Forev, SKT T1 'Jajah' Kompetisi Dota 2

Rendy Lim
22/08/2019 16:59 WIB
Perkenalkan Forev, SKT T1 'Jajah' Kompetisi Dota 2
SKT Bosan Berkompetisi di League of Legends?

Di tengah ketegangan hari ketiga main event The International Dota 2 TI9, organisasi esports asal Korea Selatan, SK Telecom T1 membuat kejutan besar dengan umumkan pemain pertamanya untuk divisi Dota 2.

Organisasi yang terkenal dominasinya di scene professional League of Legends LCK dengan salah satu pemain LOL terbaik Lee “Faker” Sang-hyeok tampaknya sudah siap untuk melebarkan sayapnya ke Dota 2 melalui roster season 2019-2020 ini.

Meskipun tidak langsung memperkenalkan roster penuh untuk divisi Dota, pengumuman ini menunjukkan bahwa T1 siap untuk ikut berburu poin di Dota Pro Circuit musim selanjutnya. Selain itu, kehadiran pemain veteran  Lee “Forev” Sang-don menghadirkan kesan kalau T1 ingin fokus dengan roster pemain asal Korea.

Forev sendiri sudah pernah bermain di beberapa tim besar yang cukup sukses, bahkan tiga kali mengikuti The International. Pencapaian tertingginya adalah posisi ke-5 di ajang TI6 saat bermain di MVP Phoenix. Bersama empat pemain veteran lainnya, mereka sempat masuk ke tim Jinesbrus dan hampir lolos TI9, hanya saja kalah melawan Mineski di final kualifikasi regional.

Pengumuman yang terkesan mendadak ini sepertinya memperlihatkan bahwa T1 sudah mendapatkan seluruh pemain untuk divisi Dota 2. Perkiraannya, T1 akan merekrut seluruh pemain dari JinesbrusPark “March” Tae-won dan Kim “Febby” Yong-min merupakan pemain campuran Korea/Kanada yang memiliki banyak pengalaman di scene kompetitif. Dan kemungkinan mengkombinasikannya dengan dua talenta muda Nico “Gunnar” Lopez serta Nuengnara “23savage” Teeramahanon maka kian solid karena kelima pemain ini telah menunjukkan permainan yang menjanjikan.

Sementara untuk pelatih, Lee “Heen” Seung Gon bisa saja ditarik dari TNC Predator untuk melatih tim Korea ini setelah kekalahan TNC di TI9. Heen punya sejarah bermain bersama Forev di TI5 saat di tim MVP Phoenix, serta Febby dan March di tim yang sama sebelum dirinya direkrut sebagai coach di Team Liquid.

T1 masih punya banyak waktu untuk menentukan sisa pemain lainnya yang akan bergabung bersama Forev. Apalagi rotasi atau pergantian pemain usai The International akan banyak terjadi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa saja nih yang bakal masuk ke roster T1 Dota 2? Apakah divisi Dota 2 mereka juga akan mendominasi seperti di League of Legends

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441