Mushi Balik ke Mineski, Isi Peran Belakang Layar

Billy Rifki
13/08/2019 10:00 WIB
Mushi Balik ke Mineski, Isi Peran Belakang Layar
dexerto

Mineski menyadari kekuatan mereka saat ini terpaut jauh dari persiapan pesaing lain di The International 2019. Oleh karenanya, mereka mendatangkan sosok pelatih dengan reputasi legenda dan familiar bagi Mineski, Chai "Mushi" Yee Fung, guna menguatkan mental dan aspek taktis.

Hubungan Mushi dan Mineski tidak lagi asing, karena pernah jadi bagian di dalamnya kurang lebih dua tahun sejak awal 2017 hingga akhir 2018.. Kebersamaan mereka dihiasi dengan torehan mentereng seperti juara PGL Open Bucharest dan Dota 2 Asia Championship 2018. Plus menjadikan Mineski tim Asia Tenggara pertama yang menjuarai event DOTA 2 berkelas Major.

Semasa jadi pemain, Mushi mendapat julukan M-God dari pemain berkelas God lainnya, Ben "Merlini" Wu. Label ini didapat atas rekor menggunakan 13 hero berbeda pada gelaran The International 2013. Rekor ini kemudian Mushi patahkan sendiri pada TI6 dengan menggunakan 22 hero berbeda dalam satu event.

Tapi, menurunnya performa Mineski memasuki tahun 2019 membuat Mushi hengkang, jadi kutu loncat di beberapa tim, sembari menemukan yang punya chemistry. Mushi pernah berkostum Tigers, Team Aster dari Cina, dan terakhir gabung sebagai pemain Geek Fam.

Namun, tak ada chemistry yang bisa menyaingi Mushi dan Mineski. Disinilah ia benar-benar merasakan jadi juara dan mendominasi scene SEA. Beberapa punggawa Mineski terkini pernah merasakan main bersama Mushi. Mereka tahu kurangnya arah permainan yang terjadi bisa terobati dengan kehadiran Mushi sebagai coach.

Mushi menggantikan peran pelatih sebelumnya, Tang "71' Wenyi, yang juga berandil pada kemenangan Mineski di DAC Major 2018. 71 dikenal sebagai sosok pelatih yang punya sumbangsih besar dalam drafting, hal yang tak jauh berbeda dengan gaya leadership Mushi, yang perfeksionis. Dia memperhatikan segala hal dan tak mengharapkan satu kesalahan terjadi dari teman-temannya. Mineski sekarang ini terlalu banyak leha-leha dan tak mencerminkan citra Mineski seperti saat Mushi masih di sana.

Mampukah kehadiran Mushi mendongkrak permainan Mineski? Kita tunggu saja Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1569
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436