[Bukovel Minor] Eternal Envy Cs Sukses Buat Nigma Bertekuk Lutut

Billy Rifki
10/01/2020 09:35 WIB
[Bukovel Minor] Eternal Envy Cs Sukses Buat Nigma Bertekuk Lutut
Fighting Pandas berhasil menampilkan permainan yang tidak terprediksi oleh Nigma

Laga perdana tim Nigma di Pro Circuit berakhir mengerikan. Skuad bentukan jawara TI7 ini bertekuk lutut di tangan EternalEnvy bersama tim barunya, Fighting Pandas.

Bagaimana aksinya, yuk kita simak bersama:

Game 1

Laga yang berlangsung kemarin malam (9/1) berujung pada kekalahan Nigma dengan skor 2-1. FP bermain mengandalkan Drow Strat sebagai landasan draftnya. Nigma mencoba memecah barisan push tersebut dengan dua hero yang cepat dalam counter-push yakni Nature Prophet dan Arc Warden.

Miracle- dan kawan-kawan hampir saja memenangkan pertandingan, sayang mereka tak cukup cepat menghancurkan pertahanan FP karena EE-sama sudah cukup modal untuk melawan balik.

Gagal menembus high ground FP, Nigma langsung diserang balik, hanya butuh satu kali push untuk Drow Strat dari tim EE mendapatkan mega creeps. Mereka pun menutup laga pertama dengan aksi Roshan sebelum meruntuhkan ancient dari tim Nigma.

Game 2

FP menggunakan strategi yang tak jauh berbeda untuk match keduanya. Drow Ranger, Shadow Fiend, Disruptor dan Beastmaster bersama lagi, hanya dibedakan oleh Jakiro yang kini dipilih menggantikan Omniknight

Namun, kali ini Nigma punya penangkal untuk strategi yang sama dari FP. Winter Wyvern, Templar Assassin, Ember Spirit di pilih untuk mengobati kesalahan draft sebelumnya.

WW bisa membalikan output damage besar dari Drow Strat ke arah tim mereka sendiri, TA punya burst damage tinggi untuk mengeliminasi support seperti Disruptor yang terbukti menyulitkan di game pertama. Sedangkan Ember Spirit punya mobilitas untuk menghantam backline dari FP, mengacaukan formasi pasukan EE-sama yang ringkih.

Kali ini, Nigma berhasil membungkus kemenangan dalam waktu 23 menit dan memperpanjang nyawa mereka sampai game ketiga.

Game 3

Sadar strategi yang sama tak akan berhasil melawan Kuroky, Envy memutuskan mengubah draft. Kali ini core pilihannya adalah Phantom Lancer dan Storm Spirit. Nigma malahan masih memilih gaya bermain yang serupa dengan tak mengganti Winter Wyvern dan Templar Assassin.

Nigma sempat mengungguli jalannya pertandingan sampai menit ke-20. Blink Dagger dan Desolator cepat dari w33 membuat backline dari FP berantakan. Beruntung, Bryle sang midlaner dari FP masih bisa mencuri-curi kill dengan permainan Storm Spiritnya.

Merasa diatas angin, Nigma dikejutkan dengan aksi smoke dari FP yang sukses menculik Miracle- dan w33. Sejak momen tersebut, FP sama sekali tak bisa dihentikan oleh Nigma. Miracle- jadi sorotan karena aksinya dengan Clinkz tak banyak membantu dalam pertempuran.

Fighting Pandas pun mendapatkan kemenangan berharga dengan skor 2-1 atas Nigma

Untungnya untuk kalian penggemar Nigma, mereka berhasil mendapatkan kemenangan bersih atas FURIA di match keduanya. Hari ini (10/1) akan jadi penentuan apakah mereka bisa melaju ke upper bracket atau tidak.

Dengan performa tak meyakinkan, apakah Nigma mampu menjuarai Bukovel Minor?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441