Valve Rayakan Pasca Beta Dota Underlords, Masih Berharap Laku?

Billy Rifki
26/02/2020 09:32 WIB
Valve Rayakan Pasca Beta Dota Underlords, Masih Berharap Laku?
vpesports

Dibalik ancaman kolam pemain mengering, Valve masih percaya masih ada tempat untuk Dota Underlords. Sembilan bulan lamanya bermain di versi beta, game auto battler satu ini akhirnya bisa full release (25/2).

Valve pun merayakan pembaruan status tersebut dengan menghelat streaming party kemarin. Mengundang nama-nama beken di jagat DOTA 2 sebagai pancingan viewer. Beberapa diantaranya ada Jake “SirActionSlacks” Kanner, Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg, Kevin “Purge” Godec, dan Jorien “Sheever” van der Heijden.

APA BEDANYA DARI VERSI BETA?

Pertama, penonton dari streaming party bisa mendapatkan xp untuk Season 1 Battle Pass mereka. Layaknya DOTA 2, Battle Pass ini digunakan untuk mengubah in-game cosmetic yang ada seperti papan catur dan ornamen lain yang ada.

Yang paling misterius mungkin kehadiran fitur City Crawl. Sampai saat ini belum jelas bakal seperti apa cara memainkannya kecuali petunjuk kecil yang bisa kalian baca sejak pertama gembar-gembor Big Updates.

MASIHKAH MENARIK?

Harus diakui, Dota Underlords masih lebih baik dari pendahulu mereka, Artifact. Setidaknya, game ini masih tujuh bulan lebih lama. Tapi persaingan makin sengit akibat adanya kompetitor Riot Games, Teamfight Tactis.

Alhasil, penikmat game serupa kian terpecah dan tak semua bisa bertahan dengan gameplay monoton. Saat ini, Dota Underlords paling tinggi dimainkan oleh 9.000-an orang. Dibandingkan statistik perdana mereka berkisar 200.000 menurut data SteamCharts, ini pertanda ada penurunan 87,5% pemain dalam rentang sembilan bulan.

Lantas, apakah sekedar pengumuman begini bisa membantu Dota Underlords kembali punya harapan? Setidaknya, butuh lebih dari sekedar gimik kosmetik yang harus digalakan, namun kesempatan untuk punya ekosistem esports layaknya Pro Circuit di DOTA 2 yang mampu menggairahkan kembali para Underlords.

Dijamin, iming-iming uang bisa mendorong pemain semangat lagi untuk login ke dalam game dan belajar ulang meta-meta baru Dota Underlords.

Masih adakah sobat Esports yang main Dota Underlords?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1546
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436