Fans Garap DOTA 2 Versi Virtual Reality, Valve Tertarik?

Billy Rifki
14/02/2020 09:46 WIB
Fans Garap DOTA 2 Versi Virtual Reality, Valve Tertarik?
dotesports

Terdorong rasa penasaran dan perintah tugas kuliah, seorang pengguna Reddit memutuskan untuk mewujudkan visualisasi DOTA 2 dalam bentuk virtual reality.

Dalam video buatannya, ia menunjukan lanskap map DOTA 2 yang penuh pepohonan. Bersosok sebagai creep Radiant, kalian harus menghabisi musuh yang kebetulan menghadang.

Yamisok Nobar

Game ini memungkinkan kalian berinteraksi dengan benda-benda di sekitar seperti obor sampai senjata. Tiap item memiliki efek skill seperti hero aslinya, sebagai contoh karena yang dipegang dalam video adalah kait khas Pudge, maka kamu bisa melakukan Meat Hook dan Dismember.

Uniknya, sang kreator sempat meminta izin kepada Gabe Newell untuk menggunakan aset DOTA 2 dan ternyata, Lord Gaben mengizinkan loh.

Apakah ini pertanda kalau DOTA 2 bakal punya game VR bergenre RPG?

Publik masih belum yakin kalau masa depan gaming ada di VR karena kurang sederhana dan belum ramah akses ke semua orang.

Apalagi berbicara rumitnya gameplay DOTA 2, mungkinkah diimplementasikan ke dalam keterbatasan VR?

Sejauh ini, Valve cuma memperkenalkan mode spectator untuk menonton pertandingan profesional via VR, sekaligus sebuah demo interaktif berlatar Secret Shop.

Tapi kalau soal spin off DOTA 2 RPG sih Valve sudah punya. Kalau kalian ingat di tahun 2017 dulu Valve sempat menambahkan mini-game untuk pemilih Battle Pass dengan title Siltbreaker. Game ini akan memberi pemain hadiah ekslusif bila berhasil memenuhi quest tertentu.

Apa kamu setuju Valve bikin DOTA 2 versi VR?