Cloud9 Balikan Lagi Sama EternalEnvy, Ga Kapok?

Billy Rifki
04/03/2020 09:11 WIB
Cloud9 Balikan Lagi Sama EternalEnvy, Ga Kapok?
vpesports

Cloud9 memulai langkah serius bersaing di kancah kompetitif DOTA 2. Belum lama, tim berbasis di Asia Tenggara ini memutuskan untuk menggaet pemain baru, bercita rasa lama. Adalah EternalEnvy, Sneyking dan Ace yang kini berjersey "Awan Sembilan".

Bersama mereka, sudah ada Pieliedie dan Misery yang gabung sejak akhir Januari 2020. Berita masuknya EE-sama dan kolega kembali ke Cloud9 diumumkan lewat sosial media bersamaan dengan perubahan status dari Skemberlu juga vtfaded menjadi inaktif. Sementara FrancisLee dilepas kontrak sepenuhnya.

EternalEnvy dan Pieliedie membela Cloud9 medio 2014 silam. Setahun berlalu, Misery datang menggantikan sang support. Kiprah mereka berlanjut dua tahun lamanya sampai kemudian roster Envy hengkang membuat tim baru bernama NP.

Tak lama, NP diakusisi ulang oleh Cloud9. Ironis, karir mereka tak berlangsung lama karena sebulan kemudian CEO C9 mengumumkan tim DOTA 2 dibubarkan. Baru pada Januari kemarin C9 memperkenalkan roster berwajah SEA dengan Skemberlu dan vtfaded sebagai punggawa utama. Sayangnya, kegagalan di kualifikasi Pro Circuit membuat kedua pemain tersebut langsung di evaluasi.

Tapi, apa ada jaminan kalau tim baru EE-sama bakal punya prestasi lebih baik? Toh, selama karir perdana mereka di C9, paling banter EE cuma meraih runner up di DreamLeague Season 1World Cyber Arena 2014The Summit dan DOTA Pit League. Sementara untuk torehan The International, mereka finish di peringkat 5-6 tahun 2014.

Secara pribadi, EE pun penuh kontroversi. Meskipun skill individunya di atas rata-rata, Ia dikenal toxic dan arogan. Cuma segelintir pemain yang bisa nyetel dengan sifat panasnya, salah satunya Pieliedie dan Sneyking. 

Bertarung di region SEA tampaknya dipilih karena lebih menantang. Walau kontestan di Amerika Utara sendiri tidaklah lemah, namun level kompetitif antar tim dan pemain kurang greget dibanding petarung Asia Tenggara.

Menurutmu Sobat Esports, apakah EE bisa membawa C9 lebih baik?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436