Pecundangi Juara Bertahan TI, VP Kampiun ESL One Los Angeles Online

Rendy Lim
20/04/2020 10:30 WIB
Pecundangi Juara Bertahan TI, VP Kampiun ESL One Los Angeles Online
Congrats Virtus Pro!

Virtus.Pro akhirnya meraih gelar perdana mereka usai nihil prestasi sejak empat bulan lalu. Terakhir, mereka cuma jadi kampiun turnamen lokal di CIS yakni Parimatch League Season 1. Kini, mereka sampai mempermalukan juara TI8 & TI9, OG demi gelar juara di ESL One Los Angeles Online.

VP yang tampil bersama carry baru iLTW, yang juga sempat membela OG, tampil eksplosif sejak babak grup. Menorehkan 7 kali kemenangan beruntun dan terus melaju mulus sampai babak final. Mereka bertemu OG tiga kali pada turnamen ini dan tak sekalipun sang double TI winner berhasil unggul dari si Beruang Putih.

Tentu, fans bisa saja beralasan kalau OG tidak diperkuat punggawa utama mereka Topson dan MidOne, tapi toh kenyataannya VP tetap digdaya membendung gaya main OG yang sporadis dan tak terbaca.

No[o]ne yang sempat dijuluki sebagai midlaner paling berbahaya, menunjukan kembali reputasi tersebut pada turnamen ini. Bahkan, Sumail yang di plot lagi jadi position 2 harus kerja ekstra keras guna mengimbangi permainan VP.

Di partai final, laga memang sengit antara kedua tim yang berkesudahan dengan skor 3-2. VP unggul di game pertama, empat dan kelima. Aksi laga terakhir ditutup oleh lompatan-lompatan cantik dari No[o]ne dengan Storm Spirit-nya, bermanuver diantara pemain OG yang tak punya skill disable cukup untuk menjaga No[o]ne berdiam di tempatnya.

Tentu, kemenangan ini jadi modal berharga bagi VP untuk dibawa ke turnamen selanjutnya. Selain membawa pulang hadiah $60.000 USD, mereka pun menyibak kembali rasa percaya diri tinggi layaknya VP yang fans DOTA 2 kenal. Musim lalu, Solo dan kawan-kawan terlalu dipusingkan dengan kurangnya chemistry pemain yang berakibat pada menurunnya performa sang dominator ranah CIS.

Kini, VP telah kembali ke jalur juara. Apakah mereka akan mendominasi lagi turnamen-turnamen pasca-TI seperti tahun-tahun sebelumnya?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436