Valve Pastikan Tidak Ada DOTA 2 The International 10!

Billy Rifki
01/05/2020 14:32 WIB
Valve Pastikan Tidak Ada DOTA 2 The International 10!
Valve

Getar-getir perhelatan The International ke-10 tahun ini dibayangin oleh ancaman pandemi Corona. Rumor santer terdengar kalau event akbar DOTA 2 ini akan dibatalkan. Valve selaku publisher bersuara, mereka memastikan kalau TI10 tidak ada terjadi tahun ini.

Tentu sangat disayangkan setelah 10 tahun perjalanan The International, ini adalah kali pertama event tersebut absen. Namun, alasan yang menyertainya pun dapat dimaklumi. Untuk meredakan emosi fans, Valve akan tetap merilis fitur tematik TI, yakni Battle Pass.

Yamisok Nobar

Valve mengeluarkan pernyataan resminya yang bisa kalian baca di sini.

Kesimpulan dari pengumuman tersebut adalah Valve telah melakukan pertimbangan yang berujung pada tidak dimungkinkannya The International 10 berlangsung tahun ini. Waktu paling dekat yang direncanakan oleh Valve adalah tahun 2021 mendatang. Prioritas utama mereka saat ini merestrukturisasi ulang Dota Pro Circuit yang carut marut akibat tertunda Corona.

Valve juga akan merilis Battle Pass seperti biasanya di mana 25% dari harga penjualan akan dialihkan menjadi prize pool TI10. Meski begitu, peluncuran Battle Pass tidak akan seperti jadwal biasanya karena situasi yang mengharuskan karyawan Valve bekerja dari rumah, kemungkinan BP baru bisa dinikmati di akhir bulan Mei atau awal Juni.

Wah, ternyata benar adanya kalau TI harus diundur guys. Mudah-mudahan event penggantinya bisa mengganti keseruan yang hilang karena Corona.