Caster & Host DOTA 2, Rich Campbell Akhiri Karir Depan Layar

Billy Rifki
27/08/2020 15:03 WIB
Caster & Host DOTA 2, Rich Campbell Akhiri Karir Depan Layar
vpesports

Nama Rich Campbell sudah tak asing lagi bagi pecinta DOTA 2. Wajahnya belakangan selalu terpampang dalam event-event DOTA 2 yang hadir sebelum pandemi. Sayangnya, wabah ini menghilangkan hampir seluruh pekerjaan Rich Campbell begitu juga pekerja lainnya.

Saat ini ia masih dapat proyek di OMEGA League,  namun itu bakal jadi turnamen terakhirnya. Rencana ke depan Campbell, ia akan meneruskan streaming saja. Keputusan ini ia umumkan lewat postingan Twitter pribadinya.

Yamisok Nobar

Campbell memulai karir sebagai host dan caster di event-event Blizzard seperti World of Warcraft juga Call of Duty. Komunitas DOTA 2 kemudian menerimanya ketika tampil pertama kali di Chongqing Major tahun 2019. Pada tahun yang sama, ia langsung manggung lagi di The International.

Kiprah Campbell makin bersinar seiring waktu dengan penampilan di dua Major dan dua Minor resmi Valve. Selain itu, ESL One Hamburg 2019 juga berkenan memakai jasanya. Di era pandemi pun ia tak nganggur-nganggur amat, WePlay! Pushka League dan OMEGA League jadi proyek terakhirnya.

Dibalik eksplosifitas Campbell menjadi host dan caster, ia punya sisi buruk. Blizzard pernah memecatnya akibat lontaran kritik berlebihan dalam streamnya. Keputusan Campbell menambah daftar caster dan host yang mundur dari status aktif. Setidaknya Campbell mundur dengan nama yang masih baik, tidak seperti pekerja sebelumnya yang harus tercoreng akibat skandal.