Eksibisi PON Esports

Ini Alasan IYD Dikeluarkan Dari Roster DOTA 2 T1!

Mushab Hassan
24/11/2020 17:16 WIB
Ini Alasan IYD Dikeluarkan Dari Roster DOTA 2 T1!
sumber: Facebook T1

Muhammad 'InYourDream' Rizky klarifikasi dikeluarkannya ia dari roster tim DOTA 2 terbesar asal Korea Selatan T1. Sebelumnya, baru saja tadi pagi T1 secara resmi melepas dua rosternya yang kebetulan sama-sama berasal dari Indonesia yakni InYourDream dan Jhocam. Melalui video Pendapat Dota channel Dejet, ia mengungkapkan masuknya JaCkky menjadi alasan utama ia keluar dari T1.

Kiky menjelaskan bahwa ia memang tidak diajak latihan semenjak awal November lalu. Dari situ, IYD sudah mendapatkan feeling bahwa ia akan didepak dari roster T1. JaCkky sendiri sedang menjalani trial di T1 setelah beberapa waktu lalu sempat membela tim asal Thailand Motivate.Trust Gaming.  Kepergian JaCkky dari M.Trust juga diungkapkan fanspage resmi M.Trust di Facebook baru-baru ini.

Yamisok Nobar

Motivate Trust Umumkan kepergian JackKy: Source Facebook

Kendati demikian, IYD mengaku tidak memiliki masalah personal dengan pihak T1. Awalnya, ia akan dikeluarkan pada Desember 2020 nanti. Namun, ia bersikeras kepada pihak T1 untuk mempercepat pengumumannya guna mencari tim baru untuk berlabuh.

"Gue ga ada cekcok sama T1, ga ada masalah apa-apa. Mereka request gue baik-baik. Gue out juga i've done my job already," ujar Kiky dalam video Pendapat Dota.

Kiky sendiri mengatakan sudah ada lima tawaran dari tim-tim besar asal Southeast Asia. Tetapi menurutnya tidak mustahil baginya untuk mencari suasana baru jika ada tawaran bermain di tim-tim di luar Southeast Asia. Ungkapnya, pertengahan Desember nanti ia akan mengumumkan kemana dia akan berlabuh.

Jadi, kira-kira kemana IYD akan melanjutkan kariernya? Akankah ia merantau ke Eropa/NA? Atau ia justru kembali membela asal Indonesia? Tulis pendapatmu ya sobat Esports?