Terciduk Pakai Ex-Pro Player, Tim Ini 'Ditendang' dari Turnamen IYD!

Mushab Hassan
11/12/2020 09:12 WIB
Terciduk Pakai Ex-Pro Player, Tim Ini 'Ditendang' dari Turnamen IYD!
sumber: Facebook Kyky Rizky

Turnamen besutan IYD 'Dream with InYourDream' Temukan ex-pro player di babak 8 besar. Turnamen yang diadakan guna meregenerasi pemain baru tersebut memang melarang para pro-player maupun ex-pro player untuk berpartisipasi. Ketentuan tersebut jelas tercatat dalam peraturan yang Dejet posting melalui akun resminya. Ironisnya, sudah setengah jalan, penyelenggara temukan mantan pemain Bigetron DOTA 2 dalam salah satu tim yang tersisa. Merekalah tim Sunibog yang penyelenggara diskualifikasi lantaran terindikasi berisikan ex-pro player.

Didiskualifikasinya Sunibog dipublikasi oleh Dejet selaku partner Kiky dalam turnamen ini. Melalui akun Facebook pribadinya, ia mem-posting foto dikeluarkannya tim Sunibog di grup komunitas Dota 2 terbesar di Indonesia, Keluh Basah Bermain Dota 2 (KBBD).

Yamisok Nobar

Belum jelas siapa pemain yang terindikasi sempat membela tim Robot Merah tersebut. Namun, tentunya tindakan tak terpuji tersebut menyulut reaksi pro-player di kolom komentar. Rizki Varizh misalnya. Ia meminta untuk sebut saja langsung sang pelanggar di depan grup tersebut.

Sebelumnya, Dejet memang sempat mengumumkan membludagnya pendaftar turnamen ini. Sayang, dari 800 lebih tim yang mendaftar, hanya 256 tim yang lolos persyaratan, yakni melampirkan data diri yang benar serta tidak terdaftar sebagai pro maupun ex-pro player atau tim.

Dream with InYourDream kini sudah memasuki fase 8 besar. Tim-tim yang tersisa akan diacak kembali guna bertarung dengan sistem Double Elimination Bo1 Series. Grand Final sendiri akan diadakan pada  13 Desember nanti dengan sistem Best of 5 Series.

Mampukah turnamen ini menumbuhkan bibit-bibit baru pro player DOTA 2 di Indonesia? Tulis komentarmu ya Sobat Esports!