Esports

Tim IYD-Mocel Tumbang, AG & HOYO Lolos ke Closed Qualifier

Billy Rifki
05/01/2021 12:50 WIB
Tim IYD-Mocel Tumbang, AG & HOYO Lolos ke Closed Qualifier
liquipedia

Region Asia Tenggara telah menyelesaikan kualifikasi terbuka Pro Circuit musim terbaru tahap pertama. Mengusung format regional league, jalan tim pro maupun tier semi profesional jadi lebih panjang meskipun kesempatan mereka menembus kompetisi resmi Valve lebih terbuka lebar.

Beberapa tim Indopride yang terpantau ambil bagian di ajang ini ada tim baru Inyourdream dan Dreamocel. Awalnya menamai timnya dengan Rejects, kemudian diganti jadi tim Cow. Duet top player Indonesia ini mulus dari round 32. Sayangnya, ketika satu langkah lagi lolos. Mereka tumbang oleh tim HOYO, skuad gabungan yang juga berisi teman sepermainan yakni Jhocam dan Meracle.

Yamisok Nobar

Format best of one tak memungkinkan bagi Cow membalas keadaan saat base mereka sudah runtuh duluan. Namun, bukan berarti IYD dan kawan-kawan lantas menyerah. Masih ada kesempatan di open qualifier selanjutnya dan kesempatan lolos ke closed qualifier masih terbuka.

Selain tim HOYO, ada full stack Indopride yang makin matang musim ini. Army Geniuses yang dimotori Mamang Daya, db-, w0my, Lym- dan you_K sukses lolos ke tahap tertutup Pro Circuit usai mengalahkan Motivate.Trust.

AG membuktikan kalau tak selamanya gonta-ganti roster bisa jadi jawaban atas hasil positif. Menjaga kekompakan dan terus berlatih bisa jadi kunci bagi AG jadi tim kuat di musim DPC 2021.

Tanggal 5 Januari atau hari ini dijadwalkan open qualifier tahap dua akan bergulir lagi. Sedangkan, closed qualifier staged 2 baru dimulai tanggal 8 Januari mendatang. Makin banyak pemain Indonesia yang berpartisipasi di DPC nih, semoga ini jadi awal yang baik untuk regenerasi pemain Indo di scene DOTA 2.