Hasil Buruk Hantui Wakil Indonesia di DPC SEA 2021

Michael
21/01/2021 11:50 WIB
Hasil Buruk Hantui Wakil Indonesia di DPC SEA 2021
DPC DOTA 2 SEA 2021

Wakil-wakil Indonesia yang berlaga di Dota Pro Circuit (DPC) 2021 mendapatkan hasil buruk di hari kedua. Tumbangnya ZeroTwo di laga pertama seakan menjadi awal nasib buruk wakil-wakil Indonesia kemarin. Duet Xepher – Whitemon harus tunduk di tangan Fnatic, sedangkan satu-satunya tim yang seluruh anggotanya pemain lokal, BOOM Esports pun dipermalukan Neon Esports.

Fnatic Tundukkan T1

Menghadapi Fnatic yang notabene-nya salah satu unggulan di upper-bracket sebenarnya T1 tak tampil buruk-buruk amat. Sayangnya ketika ketika sudah memasuki late game IO miik Raven tak terbendung. Tak hanya sulit dibunuh, damage IO dipadukan dengan Legion Comander dan Monkey King membuat carry utama Jacky (Wraith King) tak bisa berbuat banyak.

Seolah frustasi, drafting T1 di game kedua sangat buruk. Mengandalkan Mirana, Lion, Venge, Siren dan Beastmaster, praktis T1 tertekan sejak awal game menghadapi draft Fnatic Wraith King, Puck, Underlord, Ogre dan Enigma. Siren yang diandalkan pun tak dapat berbuat banyak menghadapi kombo puck,enigma dan underlord. Sedangkan Raven dengan WK pun seolah tak dapat disentuh Xepher dan kawan-kawan.

Neon Kejutkan BOOM Esports!

Laga debut carry baru BOOM Esports, Drew harus ternoda di tangan Neon Esports.  Drew yang baru direkrut untuk gantikan Dreamocel jelang DPC 2021. Penampilan Drew memang menjadi sorotan tersendiri, mengingat ia mengisi peran sebagai carry di tim DOTA 2 terbaik di Indonesia saat ini. Sayangnya di game pertama Drew terlihat masih sedikit gugup dan kaget menghadapi permainan agresif tim Neon Esports yang mengandalkan Spirit Breaker, Mirana dan Storm Spirit. Hanya butuh 33 menit bagi Neon Esports untuk menuntaskan perlawanan BOOM Esports di game pertama.

Game kedua, Drew bermain lebih lepas dengan menggunakan Lifestealer. Sayangnya membiarkan kubu lawan mendapatkan Riki dalam drafting menjadi bumerang untuk BOOM Esports. Riki yang saat ini bisa dibilang Over Power, gagal dibendung ketika sudah memasuki late game. Kredit tambahan juga bisa disematkan untuk Yopaj yang tampil luar biasa di midlane dan bisa mengacak-acak permainan BOOM Esports.

Meski menderita kekalahan di pertandingan pertama, baik BOOM Esports dan T1 masih memiliki peluang untuk lolos ke Major, dengan catatan segera memperbaiki performa mereka. Hari ini wakil Indonesia lainnya Army Geniuses akan memulai debutnya di lower-bracket menghadapi Galaxy Racer. Menghadapi tim asal Malaysia, Mamangdaya Cs tak boleh lengah, mengingat beberapa pemain berpengalaman seperty KyXy, 343 dan AlaCrity bercokol di tim tersebut.

Dukung terus wakil Indonesia di ajang DPC SEA 2021 ya Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436