8 Tahun Besarkan DOTA 2 di Indonesia, Melon Undur Diri Dari Esports

Billy Rifki
21/04/2021 11:08 WIB
8 Tahun Besarkan DOTA 2 di Indonesia, Melon Undur Diri Dari Esports
instagram

Gisma Priayudha Assyidiq alias Melon adalah sosok paling ikonik kalau berbicara tentang perkembangan DOTA 2 di Indonesia. Mulai dari ngecast-ngecast mandiri dan kecil-kecilan, kemudian berhasil masuk di berbagai turnamen besar sebagai shoutcaster, serta membangun komunitas DOTA 2 bahkan ketika banyak player yang meninggalkan game ini karena tren beralih ke mobile gaming.

Melondoto tetap tegak pada pendiriannya merangkul para pecinta DOTA 2 Indonesia. Sayangnya, 18 April lalu Melon memutuskan untuk undur diri dari skena esports Indonesia dan DOTA 2. Adapun alasannya yang ia ungkap berdasarkan postingannya di Instagramnya.

Yamisok Nobar


Source: Instagram @lifeofmelon

"Rehat uda bukan bisnis yang seimbang lagi dari 3 tahun lalu. Kepopulerannya kalah sama game-game baru dan naik daun. Minimnya pejuang dan kualitas konten yang monoton" tulis Melon. Sontak, kejutan Melon membuat banyak fans dan orang-orang yang mengenal perjuangan Melon sangat bersedih.

Mereka tak percaya "Bapak" Dota di Indonesia harus mundur. Meski begitu, ada sisi positif yang dirasakan oleh Melon semenjak tak lagi berurusan dengan esports dan Dota. Ia jadi lebih dekat dengan keluarga apalagi selama 8 tahun ini ia sering bolak-balik Jakarta-Malang demi pekerjaan.


Source: Instagram @lifeofmelon

Kini ia bisa mengurus keluarga dengan lebih baik dan beristirahat dari segala drama dan tuntutan komunitas. Apapun keputusan Melon, kita tetap doakan dan dukung yang terbaik yah. Terimakasih Mas Melon atas usaha dan perjuanganmu selama ini untuk DOTA 2 Indonesia.