Begini Cara Unik Ana Berkomunikasi Dengan Tim OG Saat Tanding

Billy Rifki
11/06/2021 14:14 WIB
Begini Cara Unik Ana Berkomunikasi Dengan Tim OG Saat Tanding
youtube

Dikenal sebagai sosok pendiam namun pecicilan saat bermain DOTA 2, Ana adalah sosok yang menarik bagi banyak penggemar DOTA 2. Carry andalan tim OG ini terlihat jarang sekali berbicara ketika bertanding, kalaupun ada, itu terdengar sebatas celetukan ekspresi saja.

Ceb selaku rekan tim dan orang yang memahami cara komunikasi Ana menungkap kalau berbicara dengan Ana berbeda dengan orang lain, terutama saat in-game. Ana hanya mengeluarkan suara-suara kecil untuk menggambarkan situasi tertentu.

Yamisok Nobar


"Kami menyebutnyan Ana "Sound Board" karena dia tidak terlalu vokal seperti Jesse (JerAx). Jadi Ana punya "oh?" artinya seperti hasil tak terduga, jadi mungkin kita harus melihat apa yang terjadi, mungkin kita harus masuk perang kembali. Lalu ada "aaaah" artinya pergilah dari sana,"
ucap Ceb dalam interview DPC Regional League Eropa.

Satu lagi ekspresi Ana adalah "ssshhh" yang artinya ia tidak tahu apa yang terjadi dan timnya bisa melakukan apapun keputusan terbaik tergantung pertimbangan mereka. Ceb tidak mengada-ngada saat mengatakan hal ini. Bahkan timnya mengadakan semacam sesi untuk membahas cara Ana berkomunikasi dalam tim.

Wah Ana sih emang unik banget. Siapa yang ingat cara Ana berekspresi di TI9?