Esports

N0tail Bicara Soal Keputusan Ana Pensiun dari Kompetisi DOTA 2

Rendy Lim
17/06/2021 16:06 WIB
N0tail Bicara Soal Keputusan Ana Pensiun dari Kompetisi DOTA 2
Bakal kangen Ana ga kalian Sobat Esports? Cover source: Red Bull

Scene profesional DOTA 2 baru saja dikejutkan dengan keputusan Ana untuk berhenti dari kompetisi dan meninggalkan timnya OG. Tim yang berhasil diperkuatnya untuk menjuarai The International berturut-turut kini memakai jasa SumaiL untuk mengisi kekosongan pemain.

Setelah memenangkan game melawan AS Monaco Gambit di ESL One Summer 2021, N0tail yang hadir untuk interview pasca pertandingan mencertiakan alasan Ana pensiun serta keputusan OG dalam merekrut SumaiL.  

Yamisok Nobar

Berdasarkan penuturan N0tail, Anathan "ana" Pham mengalami 'burnt out' atau rasa lelah berlebih dan kehilangan motivasi untuk bermain. Hal tersebut membuat pemain asal Australia ini memutuskan untuk menarik diri dari scene kompetitif. 

Awalnya, OG juga tak berpikir akan mendatangkan Syed Sumail 'Sumail' Hassan untuk menggantikan posisi Ana di tim. Namun, pengumuman pengunduran diri Ana tampak bertepatan dengan Sumail yang meninggalkan Team Liquid pasca WePlay AniMajor membuat kesempatan tersebut datang seolah berpihak kepada mereka. 

OG sendiri bisa dikatakan tampil biasa saja di DPC 2021, bahkan mereka tak berhasil tembus ke dua kompetisi Major. Ini membuat dua kali jawara TI ini tidak mendapat undangan langsung ke The International 10. Meski begitu, N0tail dan timnya sudah berdiskusi soal motivasi mereka dan berusaha agar tidak terlalu terbebani dengan tekanan dari kualifikasi TI10. 

Setelah kompetisi ini, OG akan dihadapkan dengan kualifikasi TI10 yang berlangsung pada 7 Juli mendatang. N0tail cs harus tampil sempurna agat bisa mengamankan kesempatan terakhir mereka untuk manggung di The International dan mempertahankan gelar mereka. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah OG mampu mendapat slot terakhir mereka ke TI10?