Game 100 Menit! GXR Singkirkan MTG Dari Kualifikasi TI10

Billy Rifki
02/07/2021 10:10 WIB
Game 100 Menit! GXR Singkirkan MTG Dari Kualifikasi TI10
liquipedia, twitter

Inyourdream dan Jhocam bersama Galaxy Racer berhasil singkirkan Motivate Trust Gaming dari kualifikasi TI10 lewat pertarungan panjang dan sengit, terutama di game 2. Laga ini bukan cuma duel antara dua carry terbaik di SEA, tapi juga pengujian mental sebenarnya demi harapan melenggang ke The International 10.

Game pertama memang sengit bahkan diwarnai dengan bumbu-bumbu comeback berkat ketangkasan Terrorblade Inyourdream. Namun, ini tak seberapa dibanding game kedua yang berlangsung 100 menit lebih. Tepatnya 1 jam 44 menit 31 detik.

GXR memilihkan TB kembali untuk IYD di game 2, MTG ingin mengadu late game dengan carry yang setara. Jaccky pun dipilihkan Arc Warden. Hero inilah yang membuat game sampai berlarut, karena Jaccky menaruh tubuh aslinya afk di dalam base sementara duplikat Arc Warden terus melakukan split push.

Satu hero saja tak cukup menghentikan ilusi ini karena itemisasi Jaccky sangat menyebalkan. Jaccky membeli Nullifier dan Bloodthorn, membuat lawan tak bisa mengeluarkan skill atau memakai item. Beberapa kali Mizu alias Meracle dan Jhocam mencoba bertahan sampai harus mati-matian menghilangkan ilusi ini.


Tim GXR pun jadi kesulitan untuk mengakhiri game karena sekalinya mereka ingin push, ada Jaccky sudah teleportasi ke lane kosong. Mega creeps juga tak banyak membantu meski meringkankan sedikit kerjaan GXR untuk mendorong lane. 

Sampai di satu momen MTG coba untuk all in melakukan push, Jaccky turut serta mengirim hero aslinya ke base GXR. Namun, Jhocam dengan Lion-nya sudah menunggu dan berhasil menciduk tubuh asli Arc Warden. Fatalnya lagi, Jaccky melakukan buyback kemudian teleport kembali, sayangnya, ia malah tersangkut di tebing sehingga jadi sasaran empuk pemain GXR.

Kemenangan GXR atas MTG ini punya banyak statistik unik. IYD dengan Terrorbladenya membukukan 1536 last hit, tertinggi ke-9 sepanjang sejarah kompetitif DOTA 2. Dalam match ini, IYD juga menorehkan gold per minute 1187, GPM tertinggi non-Alchemist di dunia. Durasi match yang melebihi 100 menit ini juga menjadi game terpanjang ke-15. Rekor terlama masih dipegang oleh SCARYFACEZZZZZZ vs Cloud9 yang terjadi di Starladder Season 12. Di pertandingan ini, ada tujuh buah Rapier yang dibeli di antara kedua tim, sampai-sampai Rapier yang terjatuh tak lagi menarik untuk digunakan.

Selamat untuk GXR telah mencapai lower bracket round 4. Mereka akan menjamu BOOM Esports di match selanjutnya. Siapakah Indopride yang akan bertahan di TI10 qualifier?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441