Esports

Duel Hidup Mati OG vs Nigma di Lower-bracket Kualifikasi TI10 Eropa

Michael
10/07/2021 10:22 WIB
Duel Hidup Mati OG vs Nigma di Lower-bracket Kualifikasi TI10 Eropa
source: Youtube BTS

Tim OG dan Nigma akan menjalani partai hidup-mati dalam lanjutan Kualifikasi The International 10 region Eropa. Pertemuan kedua tim ini terjadi usai kekalahan mengejutkan OG dari tim Tundra Esports 0-2. Sedangkan tim Nigma yang terlempar di lower-bracket masih menjaga asanya tampil di TI10 berkat kemenangan 2-1 atas Team Liquid.

Kejutan tumbangnya OG dari Tundra Esports

PT Media Esports Indonesia

Langkah mulus OG di upper-bracket harus ternodai dengan kekalahan 0 – 2 dari Tundra Esports. Usai mengalahkan Vikin.gg dan Nigma di dua pertandingan sebelumnya, NOtail Cs dibuat tak berdaya menghadapi permainan fantastis Tundra Esports. Di game pertama, Tundra Esports hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menaklukkan OG. Permainan Wyvern yang digunakan oleh Nine menjadi faktor penting kemenangan Tundra Esports di game pertama ini.

Mencoba mengandalkan Arc Warden di game kedua, OG kembali harus menelan pil pahit. Meski mampu memaksa pertandingan menuju late game, OG tak kuasa menahan Terrorblade Skitter yang kadung terlanjur kaya. Tundra pun menutup game kedua di menit ke-44 sekaligus memaksa NOtail Cs turun ke lower-bracket.


Brakcet Kualifikasi TI10 Region Eropa

Seteru abadi OG vs Nigma

Di final lower-bracket OG akan kembali bertemu musuh abadinya, Nigma. Duel finalis TI19 ini akan kembali bertemu untuk perebutkan tiket grand final TI10 region Eropa. Baru-baru ini keduanya sempat bertemu dalam di upper-bracket, saat itu OG berhasil memenangkan pertandingan lewat pertarungan sengit 2-1.

Tentunya Nigma tak ingin kembali dipermalukan dan gagal lolos ke TI10. Usai turun ke lower-bracket, performa dan mental Miracle- Cs berangsur membaik, seperti terlihat dalam pertandingan menghadapi Liquid kemarin. Sempat kalah di game pertama, Nigma mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan merebut dua game berikutnya.

Pertemuan OG vs Nigma di kualifikasi region sebenarnya cukup disayangkan banyak pecinta DOTA 2. Kedua tim ini memiliki skuad bertabur bintang, seperti Sumail, Topson, NOTail dan Ceb yang sudah mencicipi manisnya mengangkat trophy Aegis. Sedangkan Nigma dihuni Miracle-, Mind_Control, Kuroky dan GH yang berjaya dengan merebut trophy TI 2017.

Seperti apa sengitnya pertemuan kedua tim dan siapakah wakil region eropa di TI10? Kita tunggu aksi mereka pukul 18.00 WIB sore hari ini!