Apa Sebab T1 "Melempem" di BTS Pro Series Season 7?

Billy Rifki
05/08/2021 14:15 WIB
Apa Sebab T1 "Melempem" di BTS Pro Series Season 7?
liquipedia

Ekspektasi fans akan kehadiran T1 di BTS Pro Series Season 7 sebenarnya positif. Mereka berharap salah satu peserta The International 10 ini bisa menunjukan tajinya saat bertarung dengan pesaing-pesaing SEA.

Sayangnya, di BTS Pro Series Season 7, 23savage cs malah "melempem". Mereka cuma bisa seri dua kali tanpa pernah menang dari 4 kali match. Laga terakhir mereka kemarin melawan SMG dan Xctn berakhir dengan skor 1-1. Ini tentu jadi tanda tanya besar, apa yang terjadi dengan T1?

Yamisok Nobar

PENYEBAB PERFORMA MEROSOT

Di match pertama BTS Pro Series S7, T1 langsung ditampar eksplosifitas Galaxy Racer. Jawara ESL One Summer 2021 itu tumbang 2-0 langsung. GXR memainkan pola yang lebih aktif di early game dan mengambil beberapa hero andalan T1 seperti Nyx Assassin, Abaddon dan Dark Seer.

Sejak penampilan T1 di WePlay AniMajor, T1 memang memiliki pola yang sama khususnya di hero pool. Tentu, tiap tim memiliki hero nyaman begitupun T1, namun tampaknya mereka belum berusaha menambahkan variasi guna memperkaya strategi mereka.

T1 juga dikenal sebagai tim yang bermain lambat, namun perlahan meledak di late game dengan teamfight yang rapih. Namun, ini tak terlihat ketika melawan tim SEA yang bertipikal gemar main menekan dan sporadis sejak awal hingga akhir.

Tentu, tak ada alasan bagi T1 untuk all-out di turnamen BTS Pro Series. Toh, kalau mereka cuma mau pemanasan tak ada salahnya. Namun, apakah kekalahan demi kekalahan akan mempengaruhi kepercayaan diri mereka?

Bagaimanapun, menang selalu lebih menguntungkan ketimbang kalah. Apalagi untuk T1 yang di dua kali regional qualifier The International selalu mendominasi penyisihan di Asia Tenggara.

T1 masih menyisakan tiga laga di BTS Pro Series season 7 melawan Fnatic, OB Neon dan Army Geniuses. Mampukah mereka memenangkan laga  tersebut?