Pasca Rework DOTA 2 7.31, Win Rate Techies Merosot

Billy Rifki
25/02/2022 15:11 WIB
Pasca Rework DOTA 2 7.31, Win Rate Techies Merosot
dotabuff.com

Patch 7.31 DOTA 2 menghadirkan banyak fitur baru, diantaranya rework Techies dan kedatangan hero Primal Beast. Techies dimodifikasi agar lebih kontribusi dalam team fight ketimbang asik sendiri menaruh jebakan-jebakan seperti biasanya.

Techies punya lebih banyak crowd control dan nuke yang tinggi, memungkinkan player memainkannya lebih aktif. Techies tetap bisa menaruh ranjau dengan skill Proximity Mines yang diubah jadi ultimate. Sayangnya, pick rate Techies yang meroket pasca rework berbanding terbalik dengan win rate sang hero. Rasio kemenangan Techies anjlok dari 47,73% jadi 41% saja. Besar kemungkinan banyak pemain yang masih coba-coba menguasai gameplay barunya.

Dari beberapa pantauan di pubs dan tournament match, Techies bisa berfungsi sebagai pendamping lane yang handal. Slow dari skill 1-nya, Sticky Bom membantu zoning musuh dan pick off. Sementara buff skill 2 Reactive Tazer memberi disarm dan movement speed untuk memutarbalik keadaan perang.

PSG.LGD sudah memberi debut untuk Techies rework di level turnamen. Pada Sapphire OGA DOTA Pit 6 China, XinQ menggunakan Techies sebagai support walau hasilnya belum memuaskan.

Banyak juga yang memainkan Techies jadi core. Misalnya Topson yang terkenal sering menggunakan hero aneh di midlane. Memanfaatkan cooldown dari Octarine Core, Techies bisa lebih sering mengeluarkan bom untuk menjaga parameter pertahanan atau untuk mengeliminasi musuh.

Win rate Techies yang anjlok berbanding terbalik dengan hero baru, Primal Beast. Bermula dari boss battle di Aghanim's Labyrinth, performa hero ini cukup baik di pekan perdananya. Gaya main yang sederhana dan banyak skill disable membuat monster mengerikan ini fleksibel. Saat ini, Primal Beast mengantongi win rate 41% dengan most pick tertinggi 8,7% di rank Ancient dan Crusader ke bawah.

Statistik dotabuff menunjukan lebih banyak pemain menggunakan Primal Beast sebagai offlaner. Namun, tak jelek juga menjadikan hero ini sebagai support atau midlaner. Primal Beast bagus digunakan melawan hero macam Morphling, Tinker dan Broodmother karena kemampuannya melakukan charge dan stun dengan durasi lama. Ia juga punya banyak skill damage area untuk menghabisi banyak unit sekaligus seperti ilusi Naga Siren atau spiderlings Broodmother.

Bagaimana pendapat kalian soal Techies rework, apakah lebih baik dari versi sebelumnya?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441