BOOM Esports Kampiun Gamers Galaxy: DOTA 2 Invitational

Dandesignlab
07/03/2022 09:57 WIB
BOOM Esports Kampiun Gamers Galaxy: DOTA 2 Invitational
Twitter

Gamers Galaxy: DOTA 2 Invitational Series Dubai 2022, turnamen LAN DOTA 2 papan atas pertama di tahun 2022 yang berlangsung sejak 2 Maret 2022, akhirnya telah menemukan juaranya. Laga sengit yang terjadi di grand final berhasil dimenangkan oleh BOOM Esports yang unggul atas Tundra Esports diskor akhir 3-2.

Sebelumnya, BOOM Esports telah berhasil mendominasi 3 laga sekaligus dihari pertama babak grup, menumbangkan OG, NGX.SEA, dan Team Secret. Namun, mereka harus tumbang dari Tundra Esports dan dipaksa turun ke lower bracket pada Jumat, 4 Maret kemarin. Meskipun harus melewati braket bawah, BOOM Esports berhasil bangkit dengan mengalahkan kembali Team Secret 2-0 dan menyapu bersih juara TI10, Team Spirit, dengan skor 2-0. Setelah itu, keberhasilannya melawan Nigma Galaxy di final lower mengantarkan BOOM kepada partai final untuk melakukan tanding ulang dengan Tundra Esports. 

Pada pertandingan best-of-five di grand final, BOOM berhasil keluar sebagai tim juara usai unggul dalam pertandingan sengit dan aksi saling kejar poin. Keduanya juga tampak mengeluarkan beberapa hero yang belum terlihat dalam kompetisi dan mengubah komposisi meta pada patch baru ini.

Keberhasilan BOOM pada partai final menumbangkan Tundra Esports membuat mereka berhak membawa pulang hadiah sebesar $109.000 dan menjadikan Hungry Beast tim papan atas terbaik musim ini. Meskipun acara ini tidak memberikan poin DPC, BOOM bisa saja masuk ke The International 11 berkat performanya yang apik dibeberapa acara.

BOOM yang berasal dari wilayah SEA, khususnya Indonesia, sempat diperkirakan tidak akan menjadi penantang utama diajang Gamers Galaxy Dubai. Meski sebelumnya berhasil mendominasi Dota Pro Circuit SEA, banyak yang mengira bahwa BOOM tidak akan mampu bersaing dengan beberapa tim raksasa Eropa diajang kejuaraan tersebut. Namun, BOOM berhasil membuktikkan bahwa anggapan itu adalah salah. Menjadi tak terkalahkan di grup B dan menumpuk kemenangan atas Team Secret dan juara TI Team Spirit telah menjadi era baru bagi BOOM Esports. Satu-satunya tim yang dapat mengalahkan BOOM pada babak pertama upper bracket hanyalah Tundra Esports. 

Tundra Esports diketahui telah membuat perubahan roster yang tidak terduga dijeda pertengahan musim. Banyak juga yang tidak meyakini kinerja tim oleh karena perubahan roster yang benar-benar sukses dipatch sebelumnya. Jadi, tidak diketahui apakah mereka mampu menemukan formasi terbaik di patch baru seiring dengan banyaknya tim yang lebih berkompeten pada kancah DOTA 2. Akan tetapi, Tundra berhasil bertengger diurutan kedua dalam grup mereka dan sempat mengalahkan BOOM dan Nigma Galaxy untuk akhirnya mencapai partai final.

Sementara itu, Juara The International Team Spirit hanya bisa menempati posisi keempat. Sedangkan juara Final Regional DPC Amerika Utara TSM hanya bisa berlabuh diposisi delapan besar. Tentunya ini cukup menimbulkan kekecewaan yang signifikan bagi kedua tim. 

Gamers Galaxy yang diselenggarakan oleh perusahaan induk Nigma Galaxy, Galaxy Racer, adalah turnamen LAN tingkat tinggi pertama sejak acara The International 10 usai di Oktober 2021. Major pertama musim DPC sempat batal akibat COVID-19 dan digantikan oleh beberapa turnamen online regional. Beruntungnya, Gamers Galaxy Invitational dapat berlangsung tanpa hambatan signifikan karena COVID. 

Kemenangan BOOM ID pada pagelaran DOTA 2 papan atas ini menjadi kabar baik kembali bagi kancah esports Indonesia. Diikuti dengan kemenangan Alter Ego Celestè di VCT Game Changers APAC membuat tim Indopride dapat bersaing dengan tim-tim besar diseluruh dunia! Bagaimana menurutmu Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450