Boom Esports Sapu Bersih 3 Laga Grup Gamers Galaxy Invitational!

Dandesignlab
03/03/2022 14:31 WIB
Boom Esports Sapu Bersih 3 Laga Grup Gamers Galaxy Invitational!
Twitter

Turnamen besar pertama Dota 2 di patch 7.32 akhirnya telah tiba. Selang beberapa hari setelah final regional berakhir, jajaran tim terbaik didunia akhirnya berpartisipasi untuk bersaing diacara ini. 

GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022 yang diselenggarakan 2 Maret lalu telah menghadirkan 10 tim terbaik dunia yang terbagi menjadi dua babak grup. Meskipun pada grup pertama terdapat sejumlah kampiun The International, tetapi nampaknya babak grup kedua sedikit lebih menarik untuk disaksiksan. Menariknya, semua tim yang bersaing disini telah memiliki segalanya yang diperlukan untuk mengalahkan saingan mereka dan membuat permainan menjadi sulit diprediksi.

Penyelenggara turnamen nampaknya memutuskan untuk fokus pada format Best-of-One di babak grup. Artinya, tim harus berhati-hati dalam memutuskan draft dan formasi mereka jika mereka ingin menang dan akhirnya maju kebabak playoffs selanjutnya. Namun, berhubung dengan krisis Rusia-Ukraina yang saat ini masih memanas, Virtus.Pro yang seharusnya bergabung diacara tersebut kini telah kehilangan posisinya di Gamers Galaxy beberapa waktu lalu.

Seperti yang dibahas sebelumnya, Grup B memiliki beberapa pertandingan yang menarik untuk ditonton. Pasalnya, BOOM Esports sebagai tim perwakilan Indonesia tengah berjuang penuh untuk meraih kemenangan pada acara tur undangan saat ini.

Tim bertajuk The Hungry Beast ini telah berhasil mendominasi hari pertama Gamers Galaxy Dubai dengan persaingannya melawan Team Secret sebagai ajang pembuka. Tidak dapat dipungkiri, Team Secret sebagai tim raksasa Eropa harus bertanding dengan tim terbaik di SEA. Disisi lain, ini menjadi salah satu pertandingan seru yang paling dinanti oleh para penonton dimana Team Secret tidak mampu bersinar diacara DPC Eropa Barat sebelumnya. Pada pertempuran pertamanya Team Secret melawan BOOM, keduanya memiliki alur yang lambat. Namun, akhirnya BOOM Esports berhasil secara bertahap mendapatkan keunggulan dan mendapatkan kemenangan diawal acara.

Setelah pertempuran sengit melawan Team Secret, BOOM terus menunjukkan performanya sepanjang acara. NGX.SEA sebagai lawan berikutnya nampaknya mengakibatkan BOOM mengeluarkan draft menariknya dengan DP dan QoP. Meskipun NGX.SEA memiliki draft yang tidak kalah baik, BOOM masih belum mengizinkan mereka untuk mengalahkannya. Disisi lain, walaupun NGX.SEA tidak tertinggal jauh secara networth, tetapi keunggulan KDA BOOM menjadi titik kemenangannya.

Terakhir adalah pertandingan OG melawan BOOM sebagai penutup acara dibabak grup. Sebelumnya, kedua tim ini telah berhasil memenangkan pertandingan yang terjadi dibabak penyisihan grup dan berpotensi menjadi pertempuran epik yang mungkin akan berlangsung cukup lama. Tetapi sayangnya, The Hungry Beast terlalu kuat untuk menghancurkan OG dengan kombo TA dan Riki-nya yang mendominasi. Akhirnya, tim berkebangsaan Eropa tersebut tidak dapat memamerkan kemampuannya dan harus kalah menyakitkan dalam rentang waktu 22 menit saja.

Kemenangan manis BOOM pada laga kali ini menjadi sebuah awal yang baik untuk mereka bertanding dibabak Playoffs selanjutnya. Dengan performa sempurnanya dibabak grup hari pertama juga meningkatkan semangat para penggemar untuk memberikan dukungannya disosial media. 

Selain berhasil menggarap 3 pertandingan beruntun sekaligus dipenyisihan, YOPAJ BOOM berhasil meraih gelar MVP untuk pertandingan hari pertamanya dengan hero Templar Assassin dan QoP andalannya dengan total 42 kills dan hanya terbunuh 2 kali sepanjang pertarungan di Gamers Galaxy.

Bagaimana menurutmu sobat? Mari kita dukung terus tim kesayangan kita yang sedang berlaga di Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022 pada tanggal 2-6 Maret berikutnya!

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450