Yamaha Desember

Tanggapi Performa Team Secret, Ceb Sebut Sumail Tak Cocok Jadi Carry

Billy Rifki
19/04/2022 10:36 WIB
Tanggapi Performa Team Secret, Ceb Sebut Sumail Tak Cocok Jadi Carry
youtube

Team Secret yang biasanya mendominasi turnamen DCP, bahkan sempat mencetak rekor juara delapan kali beruntun di tahun 2020 mengalami penyurutan performa. Usai melakukan pergantian dua pilar yakni Zai dan Matumbaman yang hengkang diganti Sumail dan Iceiceice, Secret belum bisa sejaya dulu.

Secret bahkan hampir ikut jejak Nigma Galaxy terdegradasi ke divisi dua DPC Eropa. Melihat hal tersebut, Ceb mantan offlaner OG memberikan pendapatnya. Menurutnya pemain baru Secret, Sumail tak cocok dijadikan carry. Walau bukan hal baru bagi pemain berjuluk "King of Midlane" tersebut mengisi safelane, namun Ceb melihat Sumail kerap bingung saat main posisi satu.

Taiwan Ecellence - Article Banner

"Sumail adalah pemain yang hebat tapi aku rasa dia seharusnya tidak main carry. Saya sering bermain dengan dia sebagai carry dan aku rasa sebaiknya ia tidak melakukan itu. Aku tidak mengatakan ia kurang bagus main carry tapi ada banyak alasan untuk itu. Aku rasa ia masih menjadi salah satu midlaner terbaik. Aku pikir ia sering bingung saat main carry, dia overthingking dan karenanya tidak cocok main carry," ujar Ceb dalam sebuah stream bersama Qojqva.

Sumail sendiri pernah jadi bagian dari OG usai tim tersebut menjuarai Aegis of Champion keduanya. Pembelian Sumail sangat mengejutkan saat itu karena history panas antara OG dan EG, tim lama Sumail.

Di OG, Sumail bermain sebagai carry karena ada Topson di posisi midlane. Sementara di Secret, Sumail pernah bermain midlane sebelum posisi ditukar oleh Nisha. 

Menurut kalian, Sumail bagusnya main di role apa?