Esports

Tak Sejalan, SumaiL Resmi Hengkang dari Team Secret

faizalkamill
20/05/2022 13:40 WIB
Tak Sejalan, SumaiL Resmi Hengkang dari Team Secret
Team Secret

Setelah bermain bersama selama 2 DPC Tour, Team Secret DOTA 2 mengumumkan bahwa SumaiL akan hengkang dari tim karena hasil yang kurang memuaskan belakangan ini dan terdapat perbedaan internal. Tepat sehabis The International 10, Team Secret membuat beberapa perubahan besar kepada rosternya yang notabene mendapatkan hasil baik di beberapa tahun kebelakang. Mereka mendatangkan SumaiL dan iceiceice yang menggantikan posisi MATUMBAMAN dan zai yang pindah ke Team Liquid.

Pada awalnya pergantian roster ini bekerja cukup baik. Namun, ketika DPC 2022 dimulai kerapuhan roster baru ini mulai nampak ketika mereka tidak berhasil tampil baik. Mereka berakhir di posisi 5 di DPC Tour dan GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai.

Meski begitu, Team Secret menjelaskan bahwa hasil turnamen yang buruk bukan satu-satunya alasan mengapa mereka mengganti SumaiL. Dikatakan bahwa terdapat masalah internal di antara para roster yang membuat permainan mereka tidak kompak sejak awal.

Team Secret DOTA 2

“Kami mencoba memecahkan masalah dengan bertukar role atau menemukan filosofi yang lebih baik untuk memainkan permainan, tetapi pada akhirnya kami tidak dapat mencapai konsistensi dan gagal. Ketika segala sesuatunya tidak berhasil, yang terbaik adalah mengubah tujuan. Perubahan adalah proses yang dapat diandalkan untuk menuju kemajuan. Tidak ada perasaan tidak enak.” ucap Puppey sebagai kapten tim.

Saat ini Secret sedang mencari pemain baru yang akan bermain dengan Nisha. Rumor mengatakan bahwa Remco “Crystallis” Arets merupakan orang yang dimaksud. Meski begitu, masih belum ada resmi tentang siapa yang akan menjadi pengganti SumaiL di Team Secret. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?