Esports

Topson Klarifikasi Tentang Pertemuannya Dengan Ana, Isyaratkan Comeback?

Dandesignlab
14/06/2022 04:00 WIB
Topson Klarifikasi Tentang Pertemuannya Dengan Ana, Isyaratkan Comeback?
Liquipedia

Eks-Duo roster andalan, Topson & Ana, sedang mempertimbangkan untuk comeback ke kancah profesional. Topson mengungkap di podcast OG Monkey Business 23 bahwa dirinya berada pada titik di mana dia dan Ana berdiskusi untuk bergabung dengan tim anyar atau membentuk timnya sendiri meskipun hal tersebut belum pernah benar-benar terwujud. Sementara itu, ia juga berisyarat bahwa Ana berpotensi melakukan livestreaming juga.

Topson & Ana Isyaratkan Comeback

Topson & Ana telah bermain di server Asia Tenggara (SEA) dalam beberapa waktu terakhir sehingga keduanya cenderung sering bertemu di publik. Disisi lain, mantan midlane OG tersebut menyebutkan bahwa keduanya sedang mempertimbangkan untuk comeback ke kancah profesional Dota 2. Sayangnya, ia belum memiliki waktu dan masih bermasalah dengan wilayah yang menghalangi gagasan tersebut.

“Saya kira saya dapat mengatakan bahwa dia bertanya kepadaku terkait membuat tim atau bergabung dengan beberapa tim. Dia tertarik.

Tetapi kemudian saya merasa bahwa berkompetisi di Eropa, jika saya bergabung dengan sebuah tim, itu harus 100% serius. 

Saya tahu jika bergabung dengan sebuah tim di SEA, itu akan beranggota saya, Ana, ditambah beberapa pemain yang sangat tidak kusukai. Bagaimana ya? Jika saya melihat para pemain ini, akan sulit bagiku untuk menemukan skuad yang berfungsi dibandingkan jika saya bermain di Eropa dan secara mendadak” kata Topson.

JMR Luna menindaklanjuti pernyataan tersebut bahwa dia tidak yakin apakah ana ingin bermain di Eropa. 

“Saya tidak tau apakah dia (Ana) ingin tinggal di Eropa. Maksudku, dia menghilang beberapa bulan yang lalu, tiada yang tahu di mana dia sekarang,” katanya menanggapi pernyataan Topson di podcast. 

Topson juga menyebutkan bahwa Ana mulai kehilangan motivasi untuk bermain secara profesional. Meskipun tampaknya Ana tidak akan kembali ke Dota 2 profesional dalam waktu dekat, penggemar mungkin dapat menyaksikannya bermain secara live karena dirinya telah berdiskusi seputar streaming dengan Topson.

“Dia sebenarnya bertanya kepada saya tentang streaming. Dia tertarik ... mungkin dia akan streaming. Saya tidak tahu apakah harus dibicarakan (sekarang). Dia hanya bertanya kepada saya tentang hal seperti melakukan streaming dan semacamnya," Ungkap Topson.

JMR Luna juga berbicara tentang prospek lineup OG kedua. Seperti yang telah dibahas JMR Luna dan Topson di stream, hampir semua pemain dari barisan Kampiun TI merasa terdorong untuk bersaing secara profesional setelah istirahat panjang atau bahkan pensiun.

Akibatnya, JMR Luna mulai berbicara tentang kemungkinan lineup OG kedua yang terdiri dari mantan pemain pemenang TI dan bersaing secara profesional tahun depan. Terlepas dari kenyataan bahwa kedua roster tidak dapat bersaing dengan nama yang sama di TI, dia mengatakan solusi bisa dicari.

“Saya sudah tidak sabar. Oke, kita harus memiliki dua OG. Akan terjadi. Saya tidak yakin kapan datangnya tetapi kurasa untuk tahun depan, mungkin kita akan memiliki dua OG. Dan satu-satunya hal yang terjadi adalah pada akhir tahun hanya satu yang bisa masuk TI.

Maksudku, itu adalah masalah orang kaya. Jika saya memiliki dua tim yang siap untuk masuk ke TI, saya yakin bisa kulakukan. Kita bisa mencari solusi.”

Menurut CEO OG, berdasarkan keadaan saat ini, Topson, ana, Sébastien "Ceb" Debs, dan Jesse "JerAx" Vainikka semuanya dapat dibujuk. Namun, N0tail lah yang paling sulit. JMR Luna mengatakan bahwa N0tail sangat menyukai game ini kendati dirinya tidak terlalu tertarik untuk memainkannya sendiri saat ini.

JMR Luna menyebutkan skuad OG kedua sebagai cara untuk menyatukan kembali roster sebelumnya. Ketika Topson melakukan stream sebelum podcast ini dirilis, dia secara khusus menyatakan bahwa reuni seperti itu tidak mungkin terjadi.

Bagi para penggemar OG, sobat bisa menantikan roster anyar mereka yang akan bertanding di Tour ketiga DPC 2021-22. Bagaimana menurutmu?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1559
2 CyberBonch-1 1520
3 Tundra Esports 1495
4 VGJ Storm 1450
5 Team Aster 1436
6 Unknown 1429
7 PSG.LGD 1417
8 Xtreme  Gaming 1416
9 Team Spirit 1415
10 Royal Never Give Up 1415