Esports

Player Asal Rusia Mengalami Isu Keberangkatan Ke PGL Arlington Major!

Dandesignlab
03/07/2022 09:00 WIB
Player Asal Rusia Mengalami Isu Keberangkatan Ke PGL Arlington Major!
PGL

Para player Dota 2 Rusia mungkin akan mengalami isu keberangkatan untuk berpartisipasi di PGL Arlington Dota 2 Major yang akan diselenggarakan di Amerika beberapa waktu kedepan. 

Pemain dari Entity, Dzmitry "Fishman" Palishchuk yang berasal dari Belarusia menyatakan dalam sebuah video di saluran cyberslovo Telegram, bahwa wawancara dengan pemain Rusia, Eropa Timur, dan bagian lain benua telah dibatalkan. 

PT Media Esports Indonesia

Sementara Fishman tidak merincikan wawancara tersebut, kemungkinan hal tersebut merujuk ke visa dalam persiapan perjalanan ke Arlington Major. Fishman juga menyebutkan masalah para player yang tidak divaksinasi untuk pergi ke Major dimana ia mencari bantuan dari PGL selaku penyelenggara acara.

Fishman mengungkap karena banyaknya pemain Rusia, baik dari Eropa Barat dan Timur, yang bermain di DPC maka wawancara mereka dibatalkan. Perjalanan Entity ke Major juga tampaknya tidak pasti jika mereka berhasil lolos ke acara tersebut.

Ada sedikit berita. Seperti yang Anda ketahui, Major berikutnya akan diadakan pada bulan Agustus di Amerika Serikat. Hari ini saya menemukan bahwa banyak pemain Rusia di CIS (Commonwealth of Independent States) dan Eropa telah membatalkan wawancara mereka. Oleh karena itu, kemungkinan Entity akan pergi ke Major jika memenuhi syarat untuk itu, tidak terlalu tinggi.” ungkap Fishman

Entity saat ini berpartisipasi dalam DPC Tour 2021-22 Eropa Barat (WEU) 3: Divisi 1 dan menampilkan dua pemain Rusia yaitu Ivan "Pure" Moskalenko dan Vladislav "Kataomi". Mereka sekarang berada di urutan kedua dengan dua tim lain dan berpeluang untuk lolos ke Major.

Pada Major Stockholm kemarin, telah muncul masalah dengan tim yang memiliki pemain atau organisasi di Rusia. Mind Games, tim Eropa Timur (EEU), tidak berhasil mendapatkan visa nya untuk Stockholm Major pada bulan Mei dan harus mengundurkan diri dari acara tersebut. OG juga kehilangan sang IGL Mikhail "Misha" Agatov dan coach Evgenii "Chuvash" Makarov. 

Selain visa, Fishman juga membahas kesulitan untuk bepergian ke Amerika Serikat tanpa divaksinasi.

Ada juga masalah vaksin. Kami membutuhkan vaksin, tanpa itu, mereka tidak akan membiarkan kami masuk ke Amerika Serikat. Tetapi kami tidak dapat divaksinasi, karena kami tidak memiliki dokumen apa pun. Kami juga tidak bisa mendapatkannya di Polandia [di mana tim kemungkinan sedang melakukan bootcamping]. Dan kita harus segera divaksinasi, karena perbedaan [antara dosis vaksin] seharusnya dua minggu, dan Mayor pada bulan Agustus. Secara keseluruhan, sejauh ini sangat rumit dan menyedihkan. Kami mengharapkan bantuan dari PGL.” dilansir dari cybersports.ru

Selain itu, tim Dota Tiongkok juga masih belum jelas apakah dapat berpartisipasi di Major mengetahui adanya ppkm yang ketat di Shanghai.

PGL Arlington Major merupakan acara penting dalam DPC 2021-22 karena dapat memberikan poin DPC terbanyak dan juga merupakan tur terakhir bagi tim mendapatkan poin DPC untuk menerima undangan ke The International 11. Bagaimana menurutmu?