Sukses Besar di 2022, CEO BOOM: Sudah dalam Ekspektasi

SlushiesDrinker
17/08/2022 17:00 WIB
Sukses Besar di 2022, CEO BOOM: Sudah dalam Ekspektasi
asd

BOOM Esports sedang berada di dalam momentum yang sangat indah untuk perjalanan  mereka di 2022. Tiga divisi dari BOOM Esports berhasil membawa kebanggaan untuk organisasi tersebut.

Dari divisi VALORANT, Fl1pzjder dan kawan-kawan berhasil lolos ke Champions setelah memenangkan Last Chance Qualifier APAC. Lanjut ke divisi PUBG Mobile, BOOM berhasil menembus ke country finals dengan status juara liga. 

Terakhir, tentu saja divisi yang membangun BOOM Esports dari awal, DOTA 2, berhasil lolos ke The International 2022 setelah sukses mengumpulkan poin DPC yang cukup.

Melihat momentum tersebut, Kami dari Esports ID berbincang-bincang sedikit kepada owner dan CEO dari BOOM Esports, Gary Ongko Putera, terkait kesuksesan dari tim miliknya di bulan Agustus tersebut.

Kami bertanya terkait bagaimana perasaan dari sang CEO melihat performa dari pemain-pemainnya dan tentunya mendapatkan sesuatu yang telah lama diincar dan lepas dari genggaman BOOM Esports, satu tiket menuju The International.

Tentunya senang banget, dari awal kita sudah ada tim DOTA 2 dan tentu semua tim DOTA 2 impiannya bermain atau memenangi The International. Ga bisa dijelaskan lah kesenangannya. Apalagi timing-nya bareng PMPL juara 1 (liga) dan VALORANT ke Champions. Seperti dikasih full senyum terus setiap hari” Jawab Gary Ongko.

Terkait kesuksesan tersebut, kami bertanya apakah semuanya sudah masuk ke dalam ekspektasi sang CEO atau justru dirinya cukup terkejut dengan kemampuan spesial para pemainnya.

Ternyata, kesuksesan yang dialami BOOM Esports tahun ini sebenarnya sudah dalam ekspektasi dari Gary Ongko. Dia menyebutkan kalau setiap tahun dirinya percaya dengan lineup yang dimiliki.

Terlebih lagi, dia melihat performa timnya yang sedang prima saat ingin memasuki qualifiers atau turnamen jadi dia sangat percaya minimal bisa empat besar di Major dan juga menang LCQ.

Jujur, kita setiap tahun selalu ada ekspektasi di divisi-divisi kita. Setiap tahunnya tentu kita PD dengan lineup kita. Tahun lalu, kita juga ekspektasinya bisa ke Champions, walaupun akhirnya kurang 1 hingga 2 step. Sama dengan TI walaupun hasilnya cuma top 3 di kualifikasi.” Jawab Sang Owner melalui aplikasi percakapan daring, WhatsApp.

Jadi sejujur-jujurnya, kita expect apa yang kita achieve tahun ini. Apa lagi dengan performa mereka leading to the qualifiers atau events, kita duga sepenuhnya untuk minimal top 4 di Major, dan memenangi LCQ.” Lanjut Gary.

Terakhir pertanyaan yang sebenarnya sudah ada di benak kami cukup lama. Bagaimana si proses penggantian nama BOOM ID menjadi BOOM Esports. Apa yang ada di benak seorang Gary Ongko hingga akhirnya eksekusi.

CEO dari BOOM Esports tersebut menjawab santai karena dia akan memulai ekspansi ke dunia jadi aneh kalau namanya tetap BOOM ID di mana ID merupakan kode untuk Indonesia. Pada saat itu BOOM juga sudah siap untuk mengambil tim CS:GO dari Brazil dan game-game lain dari negara lain. 

Oleh karena itu, dia dan tim merasa kalau pergantian nama ini biar semakin melingkup dunia dan lebih terasa “general”.

Ya, konsepnya karena kita akan mulai ekspansi ke dunia jadi aneh saja kalau namanya tetap BOOM ID di mana ID untuk Indonesia. Ini juga karena kita sudah siap mengambil tim CS:GO dari Brazil dan juga game-game lainnya.” Jawab Gary.

Dia melanjutkan: “Jadi kita merasa aneh karena itu sudah deh mau ganti nama saja jadi BOOM Esports biar lebih general.”

Menutup perbincangan kami dengan Gary Ongko, sang CEO dari BOOM Esports, kami bertanya ringan tentang sebuah pernyataan dari “warga” Twitter yang membalas cuitan dari Gary Ongko.

Balasan tersebut berbunyi: “Tapi BOOM tidak pernah menang (juara) Mobile Legends, bos”.

Gary menjawab dengan santai: “Ya tidak bisa menang kalau tidak partisipasi, hahahaha.”

Kesuksesan BOOM Esports di 2022 sudah menjadi bukti kalau tim asal Indonesia tersebut bisa bersaing di kasta internasional dan sudah sewajarnya masuk perbincangan tim esports yang berprestasi dan cukup berpengaruh.

Ke mana kah langkah BOOM Esports selanjutnya? Semoga tetap membanggakan dan juga sukses!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441