Ngga Jadi Dead Game, 7 Update Ini Bikin DOTA 2 Seru Lagi!

Billy Rifki
27/04/2023 13:33 WIB
Ngga Jadi Dead Game, 7 Update Ini Bikin DOTA 2 Seru Lagi!
dota 2

Valve akhirnya merilis update DOTA 2 7.33 pada 21 April lalu dan tampaknya sukses mengembalikan euforia pemain. Bejibun pembaruan di segala aspek mulai dari map, buff hero dan hadirnya objektif baru memperkaya gameplay DOTA 2 di patch ini.

Saking banyaknya fitur baru, kalian pasti bingung mau menjajal kemampuan skill tiap hero dengan segala implementasi mutakhirnya. Tenang deh, Esports.ID pilihkan 7 update baru yang bikin kalian makin enjoy main DOTA 2.

- MAP BARU LEBIH LUAS 40%

Tak cuma kontur map yang berubah, map kali ini juga bertambah luas karena empat penjuru map diperluas. Perluasan ini akibat hadirnya dua rumah Roshan yang ada di pinggir peta, objektif baru yakni Wisdom Rune dan Tormentor serta Lotus Pool.

Jalur-jalur gocekan baru wajib kamu kuasai atau bisa-bisa malah kamu yang tersesat di antara hutan map baru.

- ZEUS CARRY 

Sang Dewa Petir kini tak cuma berbahaya dengan nuke magic berdamage besar, tapi pukulannya bisa memicu otomatis Arc Lightning! Ini berkat pasif baru saat kamu memiliki Aghanim Shard yakni Lightning Hands. 

Alhasil makin banyak pemain menggunakan build damage attack speed untuk Zeus baru misalnya dengan Manta, Moon Shard sampai Mjollnir.

- URSA BESTIE ROSHAN

Ursa menjadi salah satu hero yang paling diuntungkan dengan perubahan map baru dari pindahnya Roshan Pit ke pinggir map. Ia tak perlu lagi mengendap-endap untuk mencuri Roshan di sungai karena lokasi sang monster besar sudah dekat dengan tower.

Kalaupun Rosh berpindah lokasi, Ursa bisa memanfaatkan portal untuk pindah tempat dan langsung menggaruk teman baiknya

- OBJEKTIF BARU

Ketiadaan Tome of Knowledge digantikan oleh Wisdom Rune yang muncul di menit 7 dan setiap tujuh menit setelahnya. Rune ini pasti bakal jadi rebutan dan titik sergap bagi pemain karena punya dampak besar.

Tak jauh dari situ, ada Tormentor mini bos yang tak kalah penting. Muncul di menit 20, Tormentor memberikan Aghanim Shard untuk satu player dengan gold terendah di tim kalian. Walau tak bisa menyerang, Tormentor sangat kuat dan sulit ditaklukan, ia mengembalikan damage yang diterima ke arah musuh yang menyerang sebesar 70% dan akan makin kuat saat respawn di kesempatan selanjutnya

- OGRE MAGI 0 INT

Ogre Magi kini tak punya INT bawaan. Meski begitu ia tetap punya mana untuk mengeluarkan skillnya. Untuk menambah jumlah mana, si kembar siam ini cukul menambah atribut STR-nya. Untuk setiap 1 STR, sama dengan 6 poin mana dan 0,03 mana regen. Tiap 20 poin STR meningkatkan kans Multicast sebesar 1%.

Makin kuat, makin galak Ogre Magi!

- KATEGORI HERO BARU

Tak cuma ada tiga kategori yakni INT, AGI dan STR, ada kategori hero baru di patch ini yakni Universal hero. Hero ini tak punya atribut utama tapi akan menambah 0,6 damage untuk tiap poin dari tiap atribut.

Tak ayal, kategori ini bisa jadi carry baru karena damagenya sangat sakit. Ada sekitar 30 hero lebih yang masuk Universal hero, diantaranya ada Abaddon, Beastmaster, Dark Seer dan Void Spirit

- GERBANG TELEPORTASI

Di dekat area Roshan ada fitur baru yakni gerbang teleportasi atau Twin Gates. Gerbang ini memungkinkan kalian pindah tempat dari ujung area Dire menuju ujung area Radiant atau sebaliknya.

Pada pergantian siang dan malam, Roshan juga akan pindah rumah memakai gerbang ini. Fitur ini sangat multifungsi karena membantu kalian untuk bergerak jauh tanpa tergantung pada TP Scroll.

Itu dia tujuh fitur baru update DOTA 2 7.33 yang paling menarik. Pasti kalian penasaran mau coba lagi kan? 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441