SumaiL Ungkap Telah Belajar Bahasa Mandarin Demi Tim Aster

Mallasak
24/07/2023 19:23 WIB
SumaiL Ungkap Telah Belajar Bahasa Mandarin Demi Tim Aster
Credit: Twitter

Keterampilan Sumail "SumaiL" Hassan tidak pernah diragukan ketika dia pertama kali diumumkan sebagai midlaner baru untuk Tim Aster, ada kekhawatiran tentang komunikasi tim karena SumaiL tidak berbicara bahasa Mandarin.

Hanya dalam beberapa bulan setelah bergabung dengan daftar ini, midlaner tampaknya telah beradaptasi dengan cepat, mengungkapkan dalam sebuah wawancara di Riyadh Masters 2023 bahwa dia telah belajar bahasa Mandarin dari awal. Mungkin dalam sarkasme, dia mengatakan bahwa dia telah menjadi fasih dalam bahasa dan dapat berbicara lebih baik daripada beberapa anggota tim. Selain ini, SumaiL juga membahas fanbase nya di China.

SumaiL telah bersama Tim Aster selama hampir tiga bulan dan di Riyadh Masters 2023, dia menyebutkan bahwa dia telah memperoleh pemahaman yang kuat tentang bahasa Mandarin selama periode ini.

Masalahnya adalah saya belajar bahasa Mandarin sepenuhnya dalam dua bulan terakhir jadi sekarang kami hanya berbicara dalam bahasa asli. Saya sangat fasih jadi sebenarnya mengejutkan saya berbicara lebih baik daripada beberapa yang sebenarnya ada di tim. Jadi, tidak ada masalah lagi," Ungkap.

Credit: Riyadh Master 2023

Sebelumnya, SumaiL telah menyebutkan bahwa pelatih Cheng "Mad" Han membantunya dan rekan satu timnya menjembatani kesenjangan komunikasi.

Terlepas dari ini, dia mengakui dukungan yang dia dapatkan dari penggemar Dota 2 China sejak bergabung dengan Aster.

Saya mengerti bahwa saya memiliki basis penggemar yang besar di China kecuali untuk insiden kecil itu pada tahun 2016. Tetapi bahkan setelah itu, setelah beberapa bulan, itu tenang dan semuanya...Karena TI9 ada di Cina, setiap kali saya berjalan keluar, rasanya seperti saya berada di AS, Anda tahu, saya bermain di kerumunan rumah. Jadi, saya punya ide," ucapnya.

SumaiL bisa saja menemukan lebih banyak pilihan di wilayah yang sudah dikenal, tetapi dia memilih Aster karena beberapa alasan, termasuk para pemain dan pengalaman mereka di panggung besar.

Saya tidak banyak mengikuti adegan Tiongkok tetapi saya menyukai para pemain di Aster. Mereka telah bermain untuk waktu yang lama, kebanyakan dari mereka telah tampil baik di TI, terutama Xxs dan Monet," jelasnya.

Setelah awal yang sederhana untuk kolaborasi mereka, Aster dan SumaiL telah meningkatkan kinerja mereka yang dapat dikaitkan dengan peningkatan waktu yang dihabiskan bersama dan peningkatan komunikasi. Di Riyadh Masters 2023, tim memenangkan Grup A di play-in dan sekarang diposisikan dengan baik untuk finis empat besar di babak grup untuk bergerak langsung ke braket atas.

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450