Masalah Visa Jadi Bayang-bayang Gaimin Gladiators untuk TI 12

Mallasak
11/08/2023 18:53 WIB
Masalah Visa Jadi Bayang-bayang Gaimin Gladiators untuk TI 12
Credit: Gaimin Gladiators

Anton "dyrachyo" Shkredov dari Gaimin Gladiators baru-baru ini mengungkapkan tantangan visa yang dihadapi oleh rekan setimnya Erik "tOfu" Engel dalam kaitannya dengan The International 2023 (TI12).

Rintangan visa TOfu saat ini menjadi ketidakpastian tersendiri kedalam partisipasinya di TI12 yang dapat mempengaruhi tawaran Gaimin Gladiators untuk Aegis of Champions di Seattle akhir tahun ini.

Urutan peristiwa mulai terungkap awal tahun ini ketika tOfu secara samar mengisyaratkan "konflik di AS" yang berdampak pada proses akuisisi visanya.

Rekan setim Gaimin Gladiators TOfu, Dyrachyo, dikutip oleh escorenews mengatakan, “tOfu memiliki visa turis, dan dia mengatakan di perbatasan bahwa dia akan datang untuk bekerja. Orang Eropa memiliki program pengabaian visa, tetapi dia dilarang di sana. Tidak bisa melakukannya hanya karena dia salah bicara," paparnya.

Credit: Valve

Konsekuensi dari kebingungan visa ini berpotensi menjangkau jauh. Gladiator, didukung oleh kemenangan di tiga Major dan dua musim Dreamleague, menemukan diri mereka menghadapi rintangan yang tak terduga dalam pencarian mereka untuk Aegis of Champions.

Masalah visa yang belum terselesaikan, yang telah memuncak dari miskomunikasi yang tampaknya kecil, sekarang tampak sebagai tantangan signifikan bagi kohesi dan keunggulan kompetitif tim. Situasi ini berfungsi sebagai pengingat terkait pertimbangan hukum dan birokrasi yang rumit yang mendukung ekosistem esports.

Saat hitungan mundur ke The International 2023 berlanjut, komunitas esports tetap memperhatikan perkembangan apa pun terkait status visa tOfu. Harapannya adalah resolusi dapat dicapai, memungkinkan tOfu dan Gaimin Gladiators untuk fokus sepenuhnya pada persiapan mereka untuk TI12 dan bersaing dengan daftar lengkap mereka di panggung utama turnamen.

Sementara itu, Dyrachyo telah berhasil mendapatkan visanya, seperti yang dikonfirmasi oleh kastor Rusia Vladimir "Maelstorm" Kuzminov. Beberapa tim lain termasuk 9Pandas, dan Tim BetBoom juga telah mendapatkan visa untuk TI12 yang akan datang.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1673
2 BetBoom Team 1570
3 CyberBonch-1 1520
4 Gaimin Gladiators 1510
5 OG 1496
6 Xtreme Gaming 1494
7 Tundra Esports 1483
8 Team Spirit 1468
9 Shopify Rebellion 1461
10 Talon 1457