Timado Keluar dari Tundra Esports, Umumkan via Twitter!

Billy Rifki
02/01/2024 12:05 WIB
Timado Keluar dari Tundra Esports, Umumkan via Twitter!

Baru-baru ini salah satu pemain dari Tundra Esports aitu Enzo “Timado” Gianoli mengumumkan via X pribadinya bahwa ia telah memutuskan untuk mencari tim baru dengan menggunakan singkatan “LFT”. Hal ini mengejutkan mengingat Tundra Esports baru saja mengakuisisi Team Undying yang didalamnya berisikan Timado.

Meskipun demikian, kepergian dari pemain hard carry ini masih belum diumumkan oleh organisasi. Pemain berusia 23 tahun ini dicap sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah ada.

Cuitan tersebut datang di tengah-tengah seluruh tim mempersiapkan musim baru di tahun 2024 ini. Tidak sedikit tim yang kemudian meracik ulang roster merka dengan merekrut pemain-pemain baru. Melihat kesempatan itu, Timado akhirnya memutuskan untuk memberikan cuitan tersebut.

Pada saat ini, skuad Tundra Esports membutuhkan pemain hard carry yang baru untuk musim mendatang, dengan pemain yang akan menggantikan Timado belum ditentukan.

Jonathan "Bryle" Santos, Ilyas "kasane" Gainullin, Aleksandr "Immersion" Khmelevskoi, Matthew "Whitemon" Filemon, dan David "MoonMeander" Tan sebagai pelatih melengkapi skuad tersebut. Immersion, yang bergabung setelah kepergian Matthew "Ari" Walker (posisi empat) ke OG pasca TI12, adalah tambahan terbaru.

Pada penampilan terakhir Timado dengan Tundra di ESL One Kuala Lumpur 2023, tim tersebut mengalami hasil yang kurang memuaskan setelah awal yang menjanjikan di babak grup, kemudian tersingkir di babak playoff pertama oleh BetBoom Team, dan hanya mampu menempati posisi ke-7 hingga ke-8.

Tundra Esports belum memberikan komentar atau konfirmasi mengenai kepergian Timado pada saat penulisan ini. Dalam tiga tahun terakhir, Timado, Bryle, dan MoonMeander telah menjadi inti dari skuad TSM dan Tundra, yang awalnya dimulai sebagai Team Undying.

Prestasi mereka antara 2021 dan 2023 tergolong cukup baik, dengan pencapaian terkemuka di ESL One Stockholm Major 2022 dan BetBoom Dacha. Namun, mereka belum berhasil memenangkan event besar di luar Dota Pro Circuit (DPC).

Timado, anggota kunci dari Tundra selama bertahun-tahun, kini secara aktif mencari tim baru, menandakan potensi perubahan besar-besaran pada Tundra Esports.

Tentunya para penggemar dan seluruh penggiat Dota 2 sedang menunggu konfirmasi langsung dari pihak organisasi karena berita ini masih simpang siur dan penuh dengan hal-hal yang belum pasti terjadi.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1604
2 Team Spirit 1590
3 Team Liquid 1549
4 Tundra Esports 1527
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1517
7 BetBoom Team 1510
8 Xtreme Gaming 1496
9 G2 x iG 1490
10 Talon 1457