Esports

Tanda Tanya Besar untuk Roster Nigma Galaxy, Legenda Mau Dikemanakan?

Billy Rifki
17/11/2023 09:47 WIB
Tanda Tanya Besar untuk Roster Nigma Galaxy, Legenda Mau Dikemanakan?

The International 2023 sudah selesai, dan semua tim mulai berlomba untuk mempersiapkan diri menuju The International berikutnya. Sayang, Nigma Galaxy tampak sedikit berbeda. Nigma Galaxy masih tampak alami  ‘galau berat’ terkait roster mereka untuk tahun 2024.

Mari kita kilas balik sejenak. So far, bisa dibilang, Nigma Galaxy menyajikan performa yang sama sekali tidak memuaskan memuaskan. Nigma gagal dalam kualifikasi Eropa Barat di The International 2023, serta meraup hasil yang mengecewakan di BetBoom Dacha.

Salah satu yang jadi penyebab Nigma punya performa kurang baik adalah inkonsistensi pada roster, juga absennya Miracle–yang masih terkendala masalah kesehatan–membuat tim Nigma Galaxy gagal meraih prestasi signifikan.

Sebagai informasi, roster Nigma acap melakukan pergantian pada pos inti pemain. Rotasi Nigma Galaxy untuk tiap turnamen DOTA 2 di tahun 2023 rasanya terdengar sangat lumrah.

Maka dari itu, memasuki tahun 2024, Nigma Galaxy tampaknya ingin melakukan fiksasi, supaya pemain-pemain yang ada bisa jauh lebih bersinergi, ketimbang tahun sebelumnya.

Dengan Valve menghentikan DPC untuk musim 2024, Nigma bertujuan untuk mengamankan kemenangan di turnamen penting. Hingga saat ini sayangnya tim mengumumkan bahwa mereka masih belum akan melakukan fiksasi susunan pemain sebelum kualifikasi ESL One Kuala Lumpur.

Pembaruan terbaru Nigma adalah mendatangkan Yuma dan Mikey pada 15 November lalu. Pada saat Yuma dan Mickey didatangkan, Nigma menegaskan masih belum akan menetapkan susunan pemain mereka hingga pertengahan Desember mendatang. 

Ketidakpastian akan pengisi pasukan inti di pasukan Nigma Galaxy masih jadi isu yang spesial. So far, Mikey dan Yuma tampil lebih sering di halaman media sosial tim, jadi kemungkinan besar mereka bakal diturunkan ke dalam pasukan posisi inti. Maka hanya menyisakan beberapa slot saja untuk pemain inti Nigma Galaxy.

Dua pemain yang paling disorot adalah Miracle- dan KuRoKy. Penggemar berharap mereka berdua bisa kembali untuk membela Nigma Galaxy.

 

Selain itu, SumaiL masih punya peluiang untuk kembali ke Nigma setelah periode peminjaman ke Team Aster. SumaiL juga diharapkan bisa masuk untuk membela Nigma Galaxy.

Ketidakpastian yang mengelilingi roster Nigma Galaxy di turnamen mendatang. Banyak legenda terkumpul di Nigma, mau dikemanakan mereka? Apakah masuk ke dalam roster, atau justru dilepas begitu saja? Gimana menurutmu?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1631
2 Gaimin Gladiators 1564
3 Tundra Esports 1553
4 Entity 1530
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Spirit 1518
7 BetBoom Team 1501
8 Xtreme Gaming 1501
9 Team Liquid 1486
10 Aurora.1xBet 1455