Leviatán Ungkap Kekecewaan Akibat Kontroversi Rematch Saat Melawan BOOM Esports

Billy Rifki
29/03/2024 01:28 WIB
Leviatán Ungkap Kekecewaan Akibat Kontroversi Rematch Saat Melawan BOOM Esports

Tim Leviatán yang baru saja di bentuk dengan berisikan beberapa pemain terkenal seperti Taiga, kpii dan StingeR, harus kalah melawan BOOM Esports di  PGL Wallachia South America Closed Qualifier. Namun terjadi Kontroversi saat di game ketiga ketika salah satu pemain BOOM Esports yaitu  Crhistian "Pakazs" Savina mengalami LAG dan tidak bisa reconnect kembali kedalam pertandingan.

Kejadian tersebut bermula saat Terjadi team fight dimenit 37 dan 4 pemain BOOM harus tewas. Hanya menyisakan Pakazs yang dikejar sampai tower 2 BOOM dan ia pun harus tewas juga. Tentu ini menjadi keuntungan untuk tim Leviatán untuk mendapatkan momentum setelah melakukan team wipe dan bisa untuk melakukan high-ground push melihat creepwave dari tim Leviatán yang sedang melakukan push juga.

Namun setelah Pakazs tewas, salah satu pemain BOOM ILICH mengatakan lagging dan terjadi pause game. Setelah itu Pakazs disconect dan sayangnya ia tidak dapat reconnect kembali ke dalam game. Pihak penyelenggara mencoba memperbaiki masalah tersebut selama lebih dari lima puluh menit, namun mereka tetap tanpa hasil apapun. Setelah menunggu lama akhirnya admin PGL memutuskan remake karena ini adalah satu-satunya solusi.

Pihak PGL mengatakan bahwa mereka semua akan respawn ulang di fountain dan pemain BOOM harus menunggu di fountain sampai perhitungan respawn time admin selesai. Setelah remake terjadi, tidak ada creepwave muncul yang semulanya next wave creep dari Leviatán akan datang. Pakaz juga keluar fountain beberapa detik sebelum konfirmasi admin.

Leviatán akhirnya kalah dalam pertandingan tersebut, sementara BOOM Esports berhasil melaju ke babak Final Upper Bracket.  Beberapa pemain Leviatán meresakan kekecewaan setelah kalah saat mereka dikondisi unggul akibat menerima keputusan Remake dari admin PGL Esports.

Pemain carry tim Leviatán, Samuel “Sammyboy” Anderson mengatakan bawah ini kecurangan dan berharap semoga ada tindakan agar hal tersebut tidak terulang lagi.

"bagi saya, ini adalah kecurangan secara terang-terangan. Semoga ada tindakan yang diambil untuk mengatasi agar tidak terjadi lagi para orang lain di kemudian hari."

Damien “kpii” Chok sebagai offlaner Leviatán juga mengatakan kekhawatirannya dengan penyalahgunaan bug disconect ini.

“ketika kamu kalah dalam pertarungan, cukup disconect dan berharap kamu tidak dapat melakukan reconnect (atau menemukan cara dengan internetmu atau entahlah) dan kamu mendapatkan remake secara gratis), let's go.”

Penulis : Syahrul Alfiansyah

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441