Esports

Whitemon, Mikoto, dan Jhocam Siap Guncang Panggung The International 2024!

Billy Rifki
24/06/2024 11:08 WIB
Whitemon, Mikoto, dan Jhocam Siap Guncang Panggung The International 2024!

Tiga pemain asal Indonesia, Matthew “Whitemon” Filemon dari Tundra Esports serta Rafli “Mikoto” Fathur Rahman dan Tri “Jhocam” Kuncoro dari Talon Esports, telah resmi mendapatkan tiket untuk berpartisipasi di ajang turnamen Dota 2 terbesar di dunia, yaitu The International 2024. Mereka berhasil lolos setelah memenangkan pertandingan kualifikasi tertutup yang sengit melawan lawan-lawan kuat.

Kualifikasi tertutup ini menjadi ajang terakhir bagi tim-tim terkuat di dunia untuk memastikan kehadiran mereka di The International. Selain dari segi kompetisi, keberhasilan ini bukan hanya soal hadiah uang dan ketenaran semata, tetapi juga soal prestise. Para pemenang The International selalu dikenang, dan setiap pemain yang berpartisipasi di turnamen ini diakui sebagai legenda di dunia Dota 2.

Pertandingan kualifikasi tertutup ini sangat dinantikan oleh para penggemar Dota 2 di Indonesia. Banyak yang beranggapan bahwa scene Dota 2 di Indonesia sudah lama meredup, namun kenyataannya, tiga pemain dari Indonesia berhasil lolos ke Copenhagen, Denmark, untuk mewakili negara di panggung internasional.

Fakta bahwa scene game di Indonesia lebih didominasi oleh game-game mobile menjadi salah satu alasan mengapa game PC konvensional seperti Dota 2 kurang populer. Namun demikian, para pemain Dota 2 di Indonesia tidak menyerah dan terus berjuang untuk mencapai prestasi tinggi. Keberhasilan Whitemon, Mikoto, dan Jhocam menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan dedikasi mereka membuahkan hasil.

Whitemon berhasil memastikan tempatnya di The International 2024 setelah melalui pertandingan dramatis melawan PSG.Quest, salah satu tim kuat asal Eropa Barat. Pertandingan tersebut diwarnai oleh jual beli serangan dan strategi yang menegangkan, serta menampilkan draft unik khas Topson yang membuat pertandingan semakin menarik.

Di sisi lain, Jhocam dan Mikoto dari Talon Esports berhasil mengalahkan Aurora, tim yang terdiri dari mantan pemain Talon Esports atau mantan rekan satu tim Mikoto. Dengan performa yang solid, Talon Esports mengalahkan Aurora dengan skor 2-0, menunjukkan kekuatan dan kerja sama tim yang solid.

 

Atas dua kemenangan penting ini, bendera Indonesia kembali berkibar di kancah kompetitif Dota 2 dunia. Para penggemar Dota 2 di Indonesia kini memiliki harapan baru dengan keberhasilan tiga pemain ini. Menurut kalian, apakah Whitemon, Mikoto, dan Jhocam dapat meraih hasil yang positif di The International 2024? Tulis komentar kalian di bawah ini dan dukung terus pemain Indonesia di kancah internasional!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Gaimin Gladiators 1647
2 Team Falcons 1583
3 CyberBonch-1 1520
4 Entity 1516
5 Tundra Esports 1510
6 Team Spirit 1510
7 BetBoom Team 1501
8 Team Liquid 1494
9 Xtreme Gaming 1461
10 Aurora.1xBet 1455