Esports

Meski Sudah Hadir Kembali di iOS, Fortnite Belum Dapat Kesempatan Rilis di Indonesia

Aldodanoza
20/08/2024 01:17 WIB
Meski Sudah Hadir Kembali di iOS, Fortnite Belum Dapat Kesempatan Rilis di Indonesia
kamu tetap bisa memainkan Fortnite di iOS, tapi harus berdomisili Eropa (Foto Epic Games)

Fortnite Mobile akhirnya hadir kembali di iOS, dan iPadOS pada Agustus 2024 ini bersamaan dengan pengumuman game platformer Fall Guys Mobile. Perlawanan ketat antara Epic dan Apple tersebut mendapatkan solusi dimana Epic menghadirkan Epic Games Store secara resmi melalui fitur sideload yang ada di iPhone maupun iPad.

Namun sayangnya, dengan kebijakan yang ketat di Uni Eropa membuat Epic Games Store di iOS dan iPadOS hanya bisa diakses di regional Eropa saja. Apalagi Fortnite Mobile pun sudah bisa diperbarui lebih apik, dengan adanya konten terbaru dimana kamu bisa bertemu dengan Doctor Doom sebagai kolaborasi Fortnite x Marvel.

Apakah Fortnite Mobile bisa dimainkan di iOS dan iPadOS? Tentu tidak, karena Indonesia pun tetap mengikuti standar pemasaran Apple yang tidak ada intervensi dengan regulasi Uni Eropa terkait penggunaan sideload untuk memasang aplikasi di luar Apple App Store.

Intervensi yang lebih antara Apple dan Uni Eropa pun hanya berakhir pada penggunaan port USB Type-C sebagai port untuk pengisian daya dan pemindahan data untuk iPhone yang rilis di seri terbarunya yakni iPhone 15 hingga iPhone 15 Pro Max. Hal tersebut merupakan mandatori bagi Apple dimana produksi global tetap harus mengikuti regional yang lebih dominan, yakni Eropa.

Sebagaimana kasus yang ada antara Apple dan Epic ini sudah memberikan jalan tengah, meski kamu belum bisa menikmati Fortnite di iPhone maupun iPad. Selebihnya, kamu tetap bisa memainkan Fortnite secara resmi di konsol PlayStation, Xbox, Nintendo, serta perangkat Android.

Di lain hal, kamu tetap bisa memainkan Fortnite di iOS maupun iPadOS via cloud gaming menggunakan GeForce NOW, meski sayangnya kamu harus membutuhkan koneksi yang lancar untuk memainkannya.