Esports

Akun Verified PUBG Sindir Player Cheater Free Fire di Sosial Media

Billy Rifki
22/04/2021 16:01 WIB
Akun Verified PUBG Sindir Player Cheater Free Fire di Sosial Media
facebook

Pihak Garena selaku publisher dari Free Fire terus melakukan langkah tegas untuk memberantas cheater. Laporan di bulan April 2021 menunjukan kalau ada lebih dari 1,3 juta akun Free Fire telah dibanned akibat indikasi cheat.

Namun, ada yang menarik dari laporan cheat tersebut. Misalnya, dalam satu konten selentingan di Facebook dari Dunia Games soal cheater Free Fire, ada akun PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS yang di-verified alias centang biru turut berkomentar dengan sindiran pedas.

Yamisok Nobar


source: Facebook Dunia Games

"Buset udah awto (auto) aim masih aja pake jalan singkat diembat" tulis akun tersebut." Sontak, hal tersebut memancing reaksi netizen memberikan tanggapan dan komentar. Sejauh ini sudah lebih dari 1000 tanggapan dan hampir 500 komentar membalas sindiran akun PUBG tersebut.

Tindakan admin-admin akun resmi yang nyeleneh seperti ini sangat menghibur bagi banyak netizen. Mereka menganggap hal ini seperti roasting di stand-up comedy, karena cara akun ini memberikan komentar adalah menyindir player cheater dengan menyindir juga pihak yang dirugikan yakni Free Fire.

CHEATER FREE FIRE

Garena melaporkan di bulan April 2021 ada sekitar 1.325.065 akun yang dibanned dengan rincian terbesar pengguna auto aim mencapai 73,7% player. Cheat lainnya yang marak digunakan adalah teleportasi 11%, tembus tembok 7,2% dan antena 0,8%.

Ada pun akun yang bermain dengan hacker atau cheater sebanyak 40.439 akun turut terkena sanksi. hampir setengah dari total akun yang dibanned merupakan kontribusi pemain yang melaporkan adanya cheater dalam game.

Banyak juga yah pemakai cheatnya, semoga semua game nantinya bisa benar-benar minim dari cheater.