Eksibisi PON Esports

Bangkitkan Kegiatan Mahasiswa, LIMA Esports Kembali Bergulir

Michael
23/06/2021 14:55 WIB
Bangkitkan Kegiatan Mahasiswa, LIMA Esports Kembali Bergulir
LIMA Esports With Kopi Caffino

Kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia menarik keprihatinan berbagai pihak salah satunya adalah Liga Mahasiswa (LIMA). Sebagai pusat pengembangan mahasiswa di Indonesia, LIMA terus berupaya melakukan inovasi sebagai bukti keseriusan dalam memberikan pengaruh positif. Memasuki tahun kesembilan, LIMA beradaptasi dengan kembali menggelar kompetisi esports yang dilakukan secara daring dengan tajuk LIMA Esports With Kopi Caffino.

Dalam rangkaian kompetisi yang akan dilakukan LIMA Esports With Kopi Caffino tahun ini, Free Fire menjadi menjadi gim pembuka yang dipertandingkan oleh LIMA. Kompetisi Esports terbesar antar universitas ini, menggelar kompetisi penyisihan wilayah barat (western) pada 26-27 Juni.

Yamisok Nobar

Persaingan tim-tim western diprediksi akan berlangsung menarik. Kompetisi ini akan mempertemukan tim-tim terbaik dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Barat.

Kompetisi LIMA Esports With Kopi Caffino ini merupakan wujud upaya LIMA untuk terus melakukan perkembangan mahasiswa meskipun pada kondisi pandemi Covid-19. Kompetisi esports antar perguruan tinggi ini sepenuhnya akan dilakukan secara daring dan tetap menegakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Junas Miradiarsyah selaku Chief Executive Officer LIMA mengungkapkan pentingnya untuk tetap melakukan perkembangan mahasiswa secara berkesinambungan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Di saat pandemi yang membatasi banyak kegiatan mahasiswa, penting untuk LIMA terus melakukan inovasi dan upaya menyediakan wadah pengembangan bagi mahasiswa. Semoga ini menjadi awal kegiatan yang lebih besar. Selain itu, kesehatan individu yang terlibat juga menjadi perhatian bagi kami. Pengembangan diri dan kesehatan mahasiswa merupakan prioritas bagi LIMA.” Ujar Junas.

"Saat ini gaming sudah menjadi bagian dari kehidupan dari anak muda, khususnya mahasiswa, dengan populasi gamers lebih dari 100 juta di Indonesia. Ini merupakan wadah yang tepat untuk berprestasi. Sekaligus, untuk menjadi pribadi yang Authentic." Ujar, Nugroho Santoso, Brand Manager Kopi Caffino.

Selain Western, LIMA akan menggelar kompetisi penyisihan lanjutan untuk Eastern pada 3-4 Juli. Kemudian, 12 tim terbaik setiap wilayah akan saling berhadapan pada gelaran puncak yakni nationals pada 10-11 Juli. Seluruh pertandingan Free Fire di LIMA Esports With Kopi Caffino dapat disaksikan melalui kanal youtube Liga Mahasiswa dan Nimo Tv.