Eksibisi PON Esports

Politeknik Negeri Pontianak Sabet Gelar Juara di LIMA Esports NC

Michael
07/12/2020 16:16 WIB
Politeknik Negeri Pontianak Sabet Gelar Juara di LIMA Esports NC
Mobile Legends: Bang Bang LIMA Esports partner by McDonalds Nusantara Conference

Duel sengit terjadi antara kampus dari Pontianak dan Denpasar, Bali, di pertandingan final Mobile Legends: Bang Bang LIMA Esports partner by McDonald’s Nusantara Conference. Pertandingan yang diselenggarakan pada 6 Desember tersebut dimenangi oleh tim ketiga Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) atas tim pertama Universitas Udayana (Unud) Bali dengan skor 2-1.

Polnep-3 mengawali kemenangannya di game pertama dengan skor 29-26 atas Unud-1 dalam durasi 20 menit. Polnep-3 memilih hero pool Brody, Baxia, Pharsa, Roger dan Alice untuk menumbangkan turret dari Unud-1 yang memilih hero pool Yi Sun-Shin, Lapu-lapu, Esmeralda, Jawhead, dan Harith. Core player tim Polnep-3, yaitu Rizki Zulfahmi (DogTor), menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di game ini.

Yamisok Nobar

Unud-1 tidak ingin membiarkan Polnep-3 memenangi final ini secara mudah. Kombinasi hero pool Thamuz, Jawhead, Esmeralda, Chang’e, dan Yi Sun-Shin mampu membuat Polnep-3 yang memilih Alice, Pharsa, Roger, Baxia, dan Wanwan tidak berkutik di game kedua. Game kedua duel puncak Nusantara Conference (NC) ini dimenangkan oleh Unud-1 dengan skor 18-5 untuk menyamakan kedudukan.

Namun, Polnep-3 berhasil menjadi pemenang di pertandingan puncak ini setelah mengambil game ketiga dengan skor 23-12 atas Unud-1. Hero pool Jawhead, Ruby, Brody, Ling, dan Cecilion yang digunakan Polnep-3 mampu mengalahkan Thamuz, Pharsa, Esmeralda, Yi Sun Shin, dan Chou dari Unud-1. DogTor, Rizki Zulfahmi kembali menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) pada game terakhir ini.

Kapten dari tim Polnep-3 yang juga MVP pada pertandingan final ini sangat bangga dengan timnya dan siap menghadapi pertandingan berikutnya di LIMA Esports Nationals mendatang. “Sebagai kapten Polnep-3 saya sangat bangga dengan tim karena bisa berjuang bersama hingga mencapai titik ini. Sangat senang bisa meraih juara di LIMA Nusantara Conference dan bisa mewakili Pontianak menuju Nasional,” ucap Fahmi.

Kedua tim sudah memastikan diri berlaga di LIMA Esports Nationals yang akan diselenggarakan pada 12-13 Desember mendatang. Selain kedua tim, tim pertama dari Universitas Tanjungpura (UNTAN) selaku peringkat ketiga dari LIMA Esports partner by McDonald’s NC juga akan ikut serta mewakilkan tim dari Luar Pulau Jawa di LIMA Esports Nationals.

Saksikan perjuangan perwakilan LIMA Esports partner by McDonald’s NC di LIMA Esports Nationals secara langsung di kanal Youtube Liga Mahasiswa. Simak juga informasi LIMA Esports di Instagram resmi Liga Mahasiswa yaitu @ligamahasiswaofficial.