Hasil Kejurnas Free Fire! Dewa United & Staysip Depok ke Pelatnas

Rendy Lim
17/02/2022 11:34 WIB
Hasil Kejurnas Free Fire! Dewa United & Staysip Depok ke Pelatnas
Selamat untuk Dewa United Esports dan Staysip Depok

Fase kualifikasi terbuka atau Kejurnas Esports baru saja menyelesaikan seleksi untuk game Free Fire. Grand final Kejurnas Free Fire yang berlangsung selama dua hari sejak 15-16 Februari 2022 diikuti oleh 12 tim. Persaingan sengit dan aksi saling kejar poin tersebut akhirnya di menangkan oleh dua tim yakni Dewa United Esports dan Staysip Depok. 

Uniknya, baik Dewa United Esports maupun Staysip Depok berhasil menggeser posisi DG Esports yang terlihat mendominasi pada hari pertama babak Grand Final. DG Esports sempat memimpin klasemen sementara dengan 96 poin, menyusul Dewa United di peringkat kedua dengan 88 poin dan Staysip Depok di urutan ketiga dengan 60 poin. 

Sayangnya, performa yang ditunjukkan oleh DG Esports di hari pertama seolah hilang memasuki pertandingan hari kedua Grand Final. Mereka tampak kesulitan menambah poin, mengakibatkan posisi mereka di klasemen harus anjlok. Perjuangan tim yang berada di papan tengah tampaknya mempersulit para pemuncak klasemen untuk mempertahankan posisinya di pucuk. 

Pada akhirnya, DG Esports harus puas dengan peringkat 3 di klasemen akhir Grand Final Kejurnas Free Fire dengan 121 poin. Sementara itu, Dewa United Esports dan Staysip Depok yang sempat berada di bawah DG Esports pada hari pertama, berhasil menyalip poin dan menduduki peringkat 1 dan 2. 

Dewa United Esports sendiri berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen dengan total 158 poin, disusul oleh Staysip Depok diperingkat kedua dengan 131 poin. Kedua tim ini lolos ke tahap pelatnas dan akan bersaing dengan pemain Free Fire lainnya untuk menjadi wakil di Indonesia di SEA Games 2021. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira akankah Dewa United Esports dan Staysip Depok bisa bersaing dengan pemain dan tim lainnya di Pelatnas? Siapa saja nih prediksi kamu yang bakal mewakili Indonesia di SEA Games 2021 untuk cabang Free Fire?