Eksibisi PON Esports

Sea Games 2021 Ditunda! Bagaimana Nasib Cabang Esports?

Billy Rifki
09/07/2021 16:44 WIB
Sea Games 2021 Ditunda! Bagaimana Nasib Cabang Esports?
iespa.org

Sea Games 2021 yang direncanakan mulai pada 21 Novmeber sampai 2 Desember mendatang resmi ditunda. Keputusan ini hasil dari pertemuan Singapore National Olympic Council pada Kamis (9/7) yang mengesahkan bahwa SEA Games 2021 akan ditunda sampai tahun 2022.

Adapun alasan penundaan tersebut terkait situasi pandemi yang makin memburuk di beberapa negara Asean, termasuk di rumah penyelenggara Vietnam. NOC Vietnam akan mencari tanggal baru untuk SEA Games di tahun yang akan datang.

Yamisok Nobar


source: instagram @iespaorg

Keputusan tersebut berdampak pada cabor esports ikut tertunda. Lewat postingan instastory Iespa.org, tertulis kalimat singkat "SEA Games 2021 resmi ditunda". Ini artinya cabor esports dan olahraga konvensional akan menunggu waktu terbaik untuk memulai rangkaian olahraga dua tahunan sekali ini.

Sangat disayangkan event antar negara Asia Tenggara ini harus ikut batal karena pandemi. Apalagi para calon-calon kontingen sudah menyuarakan optimismenya merebut medali dan membanggakan nama Indonesia. Semoga situasi segera membaik dan SEA Games bisa segera terlaksana.