EVOS Phoenix Angkat Trofi FFWS 2022 Bangkok!

Dandesignlab
28/11/2022 07:00 WIB
EVOS Phoenix Angkat Trofi FFWS 2022 Bangkok!
FF Esports ID

Tim Free Fire EVOS Esports yang beroperasi di Thailand, EVOS Phoenix, resmi menjadi juara Free Fire World Championship (FFWS) 2022 pada 26 November 2022 kemarin. Tim yang berjuang di play-ins tersebut berhasil membawa pulang trofi dan uang tunai sebesar 500.000 US Dolar. 

Sebagai tim yang lolos ke final melalui empat besar qualifier, EVOS Phoenix mampu bermain sangat baik di sepanjang final meskipun mereka harus melewati persaingan yang sengit atas tim Brazil, Vivo Keyd. Membuka game pertama final dengan Booyah dan 10 eliminasi, tim jawara Thailand tersebut memiliki awal yang baik untuk meneruskan flow mereka di pertandingan.

Namun, game kedua tampaknya merupakan sebuah hal yang sulit bagi anak-anak EVOS Phoenix mendapatkan back-to-back Booyah. Mereka tak mampu bertahan dan hanya finis di placement #4 lantaran rekan seperjuangan mereka, Nigma Galaxy, terlalu mendominasi di game tersebut dengan total 20 elims dan booyah yang mereka dapatkan.

Setelah tak berhasil menunjukkan Booyah hingga game ketiga, tim Brazil akhirnya mulai unjuk gigi di map keempat ketika EVOS Phoenix tereliminasi dengan cepat di #8. Vivo Keyd mengakhiri Booyah mereka dengan total 14 elims.

Melihat performa yang tak diharapkan di game keempat, EVOS Phoenix kembali meningkatkan fokus mereka di paruh kedua match dan cukup berhasil mengembalikan dominasinya. Anak-anak EVOS Phoenix mampu finis di lima besar hingga game ketujuh, dan menutup final sangat manis dengan Booyah dan 18 total kills.

Kemenangan EVOS Phoenix di seri kedua FFWS di tahun 2022 merupakan sebuah kemenangan keduanya setelah mereka berhasil menjuarai FFWS 2021 Singapore. Saat ini, Thailand telah mengantongi total 3 kemenangan internasional dimana FFWS 2022 Sentosa sebelumnya telah di mahkotai oleh Attack All Around (AAA).

Sementara tim Indopride yaitu SES Alfaink dan RRQ Kazu hanya mampu finis di urutan ke-6 & ke-7 dengan usahanya yang luar biasa di Internasional Free Fire akhir tahun. Nice try RRQ & SES, selamat EVOS!