First Raiders Eclipse Kudeta Evos Divine Dari Klasemen FFML S7

Billy Rifki
28/03/2023 17:28 WIB
First Raiders Eclipse Kudeta Evos Divine Dari Klasemen FFML S7
press release

First Raiders Eclipse sukses mengkudeta Evos Divine dari posisi puncak Free Fire Master League Season 7 Spekan ke-4. Bertanding selama 3 hari, tim itu mampu meraup 141 poin untuk menggenapkan total poin mereka menjadi 535 poin. Menuju pekan terakhir fase liga, First Raiders Eclipse berpeluang besar menutup kompetisi dengan gelar Peringkat 1 Klasemen FFML Season 7 dengan keunggulan 40 poin atas Evos Divine yang harus rela terjun ke posisi kedua klasemen sementara

First Raiders Eclipse: Sang Mimpi Buruk yang Tak Terduga

Di awal kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 7, perhatian lebih tertuju pada tim dengan nama besar, seperti Evos Divine, RR0, hingga sang juara bertahan SES Alfaink. Di luar dugaan, justru First Raiders Eclipse lah yang kini menjadi monster paling ditakuti lawan di kompetisi tersebut. Mampu memanfaatkan momentum, tim ini berhasil merangsek naik ke posisi pertama dengan keunggulan margin poin yang cukup untuk mengamankan Posisi #1 FFML Season 7 Babak Liga.

Salah satu keunggulan First Raiders Eclipse dibandingkan para pesaingnya adalah konsistensi mereka dalam mencetak angka dari eliminasi. Meski kalah jumlah Booyah, torehan kill hampir selalu menjadi yang tertinggi setiap pekannya. Dari total 535 poin mereka saat ini, 266 poin di antaranya adalah poin eliminasi! Kontribusi poin ini berhasil mengkompensasi jumlah Booyah mereka yang kalah jauh jika dibandingkan dengan Evos Divine di posisi kedua (4 vs 9 Booyah).

Mampukah First Raiders Eclipse Bertahan di Puncak?

Meski punya posisi yang cukup bagus untuk merengkuh Posisi #1 FFML Season 7 Babak Liga, tim ini tidak boleh lengah. Tim lain tentunya tak akan membiarkan mereka bertahan di puncak begitu saja. Terlebih, secara matematis selisih poin mereka dengan Evos Divine dan G-Arsy Aphrodite di posisi kedua dan ketiga masih bisa dikejar. Jika salah langkah atau hilang fokus, mereka bisa jadi harus merelakan gelar Peringkat #1 FFML Season 7 yang sudah di depan mata.

Di luar performa First Raiders Eclipse yang menawan, pekan ke-4 FFML Season 7 juga diwarnai perseteruan panas antara EVOS Divine dan SES Alfaink pada matchday 9 ffml season 7. EVOS Divine berhasil memulangkan SES Alfaink 2 kali berturut-turut pada awal game round 4 & 5. Hal tersebut menambah panas persaingan di antara kedua tim yang masing-masing bergelar juara FFML Season V dan Season VI tersebut.

Meski begitu, baik Evos Divine gagal menghindari kejaran First Raiders Eclipse. Evos Divine kini akan terpaut jarak 40 poin dari pemuncak klasemen. Sementara itu, SES Alfaink sebagai juara bertahan juga tertinggal 60 poin dari First Raiders Eclipse di posisi pertama. Kedua tim tak boleh lengah jika ingin kembali menjadi juara FFML di Season 7 ini, perhatian mereka harus berfokus untuk menyalip ke posisi pertama.

Usaha kedua tim ini mengejar First Raiders Eclipse tapi juga tidak akan mudah karana ada G-Arsy Aphrodite yang berhasil tampil positif di pekan ke-4 FFML Season 7. Tim asuhan Coach Fayad ini mampu 157 poin dan naik ke posisi 3 dengan total 490 poin. Artinya, tim ini hanya terpaut 45 poin dari First Raiders Eclipse di posisi pertama. Meski bukan misi yang mudah, tetapi posisi mereka saat ini masih sangat strategis untuk bisa memberi kejutan kembali dan mencuri gelar Peringkat #1 FFML Season 7!

Nantikan Jawabannya di Pekan ke-5 FFML Season 7!

Perebutan Posisi #1 FFML Season 7 akan terjawab pada pekan terakhir Babak Liga yang akan hadir pada 31 Maret–2 April 2023. Tim yang berhasil duduk di posisi teratas akan membawa pulang hadiah Rp400 juta, bagian terbesar dari total prize pool sebesar Rp960 untuk Babak Liga FFML Season 7. Pertandingan terakhir Babak Liga dapat disaksikan penonton secara langsung di Studio Sepat 72 atau melalui siaran live streaming di FacebookY ouTubeTikTok Free Fire Esports ID.