GoPay Midnight Sale Promo

Juarai Piala Mas Gibran, EVOS Free Fire Bawa Pulang Mobil Baru!

Rendy Lim
30/12/2019 13:53 WIB
Juarai Piala Mas Gibran, EVOS Free Fire Bawa Pulang Mobil Baru!
EVOS Keluar sebagai juara di kompetisi Piala Mas Gibran yang diikuti oleh 228 tim peserta

Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, dua putra Presiden Indonesia Joko Widodo ini baru saja menyelenggarakan kompetisi esports Free Fire di kota asal mereka Solo, Jawa Tengah. Berlangsung selama dua hari pada akhir pekan lalu di Diamond Convention Center Solo, Piala Mas Gibran menawarkan hadiah juara pertama mobil Daihatsu Ayla dan prize pool sebesar 200 juta Rupiah. 

Pada pembukaanya, Gibran mengaku sengaja untuk mengadakan kompetisi Free Fire ini di kota Solo, sehingga bisa memberikan wadah bagi anak muda serta tidak perlu selalu mengikuti kompetisi di Jakarta. Bagaimana keseruan Piala Mas Gibran ini, yuk kita simak bersama!

Gibran Rakabuming Raka membuka kompetisi Piala Mas Gibran; Sumber foto : Google

Tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti kompetisi ini terlihat dari total 228 tim dengan jumlah peserta sebanyak 1600 orang. Namun setelah persaingan ketat di babak penyisihan, hanya tersisa 12 tim yang berlaga di grand final. 

Empat gim penuh aksi di grand final Piala Mas Gibran akhirnya mengeluarkan EVOS Esports sebagai juara dengan total perolehan 1820 poin, disusul oleh Star8 Esports di posisi kedua di 1190 poin dan yang terakhir Rosugo Acedemy dengan 945 poin di posisi ketiga. 

Hal ini cukup mengejutkan dimana terdapat tiga tim asal Solo yang berhasil lolos ke babak grand final bahkan Rosugo Academy mencetak posisi tiga besar, mengalahkan tim-tim berpengalaman lainnya dari luar Solo. 

Keberhasilan EVOS keluar sebagai juara membuat mereka membawa pulang hadiah mobil Daihatsu Ayla yang langsung diserahkan oleh Gibran. Selain itu, juara dua dan tiga masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 20 juta Rupiah dan 10 juta Rupiah. 

EVOS menjuarai Piala Mas Gibran dengan total perolehan poin 1820; Sumber foto: Google

Suksesnya satu tim tuan rumah yakni Rosugo Academy yang berhasil menduduki posisi tiga besar membuat Gibran cukup puas. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Solo memiliki banyak talenta muda yang siap untuk bersaing dengan tim-tim papan atas. 

Setelah ini, Gibran juga memastikan akan kembali mengadakan kompetisi Piala Mas Gibran di tahun depan. Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk mengikutinya?